Andres Iniesta: Akhirnya Barcelona Kembali Tenang

Menurut Iniesta, kemenangan atas Alaves membuat Barcelona kembali tenang dan bisa fokus untuk memperkuat kerja sama tim.


OLEH    YUDHA DANUJATMIKA     Ikuti di twitter


Andres Iniesta yakin Barcelona telah mendapatkan kembali ketenangannya setelah menang 2-0 atas Deportivo Alaves, Minggu (27/8) dini hari WIB.

Lionel Messi menjadi kunci kemenangan Blaugrana dalam laga di Alaves. La Pulga membukukan dua gol dan mengembalikan timnya ke tampuk persaingan gelar La Liga.

Iniesta, yang absen dalam laga perdana La Liga, kembali bermain dalam pertandingan ini. Gelandang Spanyol itu pun mengaku puas dengan perkembangan timnya.

“Saya senang atas kemenangan ini, baik dari sudut pandang kolektif maupun pribadi. Saya merasa sehat setelah cedera saya. Saya pikir kemenangan ini akan membantu kami melangkah maju.”

SIMAK JUGA – Dwi Gol Messi Menangkan Barca

“Kami bermain bagus, bermain dengan sabar, selalu bersikeras, tak lengah sedikit pun, walau tak semuanya berjalan sesuai keinginan. Dan lagi, Leo sangat efektif ketika kami membutuhkannya. Kami sangat senang dengan kemenangan ini.”

“Penting untuk menjalani jeda internasional dengan enam poin ini. Setelah ini, kami bisa menghadapi komitmen kami dengan lebih tenang. Entah kami suka atau tidak, kebisingan yang datang dari luar, tentang isu transfer, selalu menggema. Penutupan bursa transfer akan membuat kami fokus.”

“Mari kita lihat bagaimana skuat ini akan terbentuk, tapi sudah jelas bahwa, mulai sekarang, dan setelah memastikan komitmen pertama kami, kami akan terus berkembang setiap hari,” tandasnya.