Andrea Barzagli: Leonardo Bonucci Tidak Krusial Seperti Lionel Messi Atau Cristiano Ronaldo

Barzagli dan Juventus tidak meratapi kepergian Bonucci jelang laga pembuka mereka di Serie A kontra Cagliari.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI  


Meski penting bagi Juventus, Andrea Barzagli mengatakan klub juara Serie A Italia itu bisa mengatasi situasi tanpa Leonardo Bonucci, ia menegaskan mantan rekannya di lini belakang Bianconeri itu tidak krusial seperti Diego Maradona, Lionel Messi, atau Cristiano Ronaldo.

Bek tengah timnas Italia Bonucci secara mengejutkan meninggalkan Juventus untuk bergabung ke rival mereka di Serie A AC Milan dengan nilai transfer €42 juta Juli lalu.

Pemain berusia 30 tahun itu telah membantu Juve menjuarai Serie A enam kali secara beruntun, dan menjadi runner-up Liga Champions dalam karirnya di Turin.

SIMAK JUGA: Leonardo Bonucci Incar Titel Liga Champions Bersama AC Milan

Tapi Barzagli mengatakan mantan rekan setimnya itu bisa tergantikan dan Juve akan terus meraih kesuksesan meski tanpanya.

“Dua pemain yang pergi [Bonucci dan Dani Alves ke Paris Saint-Germain] penting bagi kami,” kata Barzagli kepada Premium Sport.

Bonucci Barzagli Chiellini Juventus

“Bonucci bahkan sudah tujuh tahun memperkuat Juventus dan berperan sangat penting.”

“Dalam sebuah skuat ada 23 pemain dan 11 di atas di lapangan, tidak ada yang bisa benar-benar bisa menciptakan perbedaan kecuali pemain sekelas Maradona, Messi atau Cristiano Ronaldo.”

SIMAK JUGA: Paulo Dybala: Sulit Gantikan Leonardo Bonucci

“Satu atau dua pemain tidak bisa menghilangkan keseimbangan, para pemain baru dan veteran telah kembali dengan pikiran yang benar untuk kembali menjuarai liga lagi,” kata bek tengah berusia 36 tahun tersebut,

Juve akan membuka perjalanan mereka mempertahankan gelar juara Serie A saat menjamu Cagliari pada Sabtu (19/8), sementara Bonucci bersama Milan akan bertandang ke Crotone, Minggu (20/8).