Analisis Evan Dimas Buat Laga Timnas Indonesia Kontra Vietnam

Timnas Indonesia harus mewaspadai kecepatan para pemain Vietnam.

Gelandang timnas Indonesia Evan Dimas, memperingati rekan satu timnya mewaspadai kecepatan yang dimiliki para pemain Vietnam. Oleh karena itu ia berharap tim Merah Putih dapat bermain lebih sabar.

Dalam laga tersebut Evan Dimas kemungkinan bakal absen karena akumulasi kartu kuning. Namun, hingga sekarang ofisial timnas Indonesia masih berjuang mengajukan banding terkait hukuman tersebut.

SIMAK JUGA: REKOR TEMU SEA Games: Vietnam – Indonesia

“Mungkin kita harus waspada dengan kecepatan mereka. Saya melihat mereka bermain, ketika mendapatkan bola banyak pemain berusaha lari di belakang pertahanan lawan,” kata Evan.

“Kita nggak boleh waspada dengan satu orang, tapi waspada ke semua pemain. Mereka punya banyak pemain dengan individu-individu bagus, jadi kita harus kompak dan saling dukung di dalam lapangan,” tambahnya.

SIMAK JUGA: Saddil Ramdani: Absennya Evan Dimas Pengaruhi Tim

Dijadwalkan pertandingan tersebut bakal digelar di Stadion Majlis Perbandaran Selayang, Selangor, Selasa (22/8). Laga ini pun menentukan nasib timnas Indonesia pada SEA Games 2017.

Mengingat persaingan di klasemen Grup B begitu. Vietnam untuk sementara menduduki posisi pertama dengan raihan sembilan poin, sementara timnas Indonesia menguntit tepat di belakangannya terpaut dua angka, serta Thailand menduduki tempat ketiga dengan poin yang sama.