Agen: Embargo Transfer Atletico Madrid Gagalkan Kepindahan Antoine Griezmann

Penyerang asal Perancis ini dihubungkan dengan dengan United, tapi ia kemudian menandatangani kontrak baru dengan raksasa La Liga tersebut.


OLEH   DEWI AGRENIAWATI


Mantan agen Antoine Griezmann mengklaim sang penyerang seharusnya gabung Manchester United andai Atletico Madrid tidak mendapat embargo transfer.

Penggawa internasional Perancis ini menjadi target skuat Jose Mourinho saat pembukaan jendela transfer musim panas dan nyaris berganti seragam dengan nilai transfer €100 juta.

Griezmann, yang juga dihubungkan dengan Real Madrid, akhirnya mengonfirmasi bertahan di Atletico dan memperpanjang kontrak setelah tim mendapat sanksi transfer dari FIFA yang berlaku sampai Januari mendatang. Ia mengaku tidak tega meninggalkan klub yang tidak bisa langsung mendapatkan penggantinya.

SIMAK JUGA: United Segera Pinjamkan Pereira Ke Valencia

Eric Olhats, agen pemain 26 tahun ini hingga September tahun lalu, sanksi klub adalah satu-satunya alasan mengapa Griezmann masih bertahan di tim ibu kota Spanyol tersebut.

“Griezmann merasa tidak mampu meninggalkan Atletico,” kata Olhats kepada France Football.

“Itu menunjukkan integritas keterikatannya dengan klub ini, yang tidak dapat merekrut pemain. Tanpa sanksi tersebut, ia pasti sudah pergi, tak diragukan lagi.”