AC Milan & Villarreal Sepakati Harga Carlos Bacca

Klub La Liga ini akan meminjam Bacca selama semusim dan memiliki opsi untuk mempermanenkannya.


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di Twitter


Kepindahan striker AC Milan Carlo Bacca ke Villarreal di musim panas ini semakin mendekati kenyataan setelah kedua klub menyepakati banderol sang pemain.

Sebagaimana dikabarkan oleh Goal Italia, Villarreal akan meminjam Bacca selama semusim dengan biaya €2,5 juta dan memiliki opsi untuk mempermanenkannya €15,5 juta di akhir musim. Dalam beberapa hari ke depan, Milan diperkirakan bakal mengumumkan transfer ini.

SIMAK JUGA: Bacca Tinggalkan Sesi Latihan Milan

Sebelumnya, Bacca sempat dikaitkan dengan Sevilla, yang pernah ia perkuat selama dua musim sebelum hijrah ke Milan pada 2015. Ia juga dihubungkan dengan Olympique Marseille. Penyerang Kolombia itu pada akhirnya kembali ke Spanyol setelah memilih berlabuh ke Villarreal.

Sepanjang dua musim berseragam Milan, Bacca mampu mengemas 34 gol dari 77 penampilan di semua kompetisi. Belakangan ini, karier Bacca di San Siro terus terdesak setelah Milan melakukan perombakan skuat dengan berbelanja jor-joran di musim panas ini, termasuk mendatangkan striker anyar Andre Silva.

Milan bahkan masih berambisi untuk memboyong Pierre-Emerick Aubameyang dari Borussia Dortmund kendati rencana itu mulai surut. Kini, Milan membidik target yang lebih realistis, yakni striker Fiorentina Nikola Kalinic, sebagai pengganti Bacca.