Zinedine Zidane: Kepergian Alvaro Morata Bikin Real Madrid Kekurangan Penyerang

Alvaro Morata tak lagi menjadi pemain Real Madrid, dan sang pelatih mengaku timnya kini merasa kehilangan.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI   Ikuti di twitter


Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane merasa timnya kekurangan penyerang setelah Alvaro Morata resmi hengkang ke Chelsea, tapi ia tetap enggan banyak berkomentar terkait upaya merekrut bintang muda AS Monaco Kylian Mbappe.

Pada Jumat (21/7) Chelsea telah menuntaskan proses transfer Morata. Ia hengkang dengan tebusan sebesar £70 juta, angka yang memecahkan rekor pembelian pemain termahal The Blues.

Pemain timnas Spanyol itu lebih sering bermain sebagai pemain pengganti di Madrid yang lebih mengandalkan trio BBC yang terdiri dari Gareth Bale, Karim Benzema, dan Cristiano Ronaldo, di lini depan musim lalu.

SIMAK JUGA: Alvaro Morata & Sepuluh Bintang Spanyol Termahal

Meski demikian Morata tetap mampu menunjukkan ketajamannya lewat perolehan 20 gol di semua kompetisi. Zidane pun mengakui kepergian penyerang berusia 24 tahun telah melemahkan timnya.

“Kita telah melihat apa yang Morata lakukan musim lalu, dia bermain sanat baik dan memberikan kami banyak hal,” ujar Zidane seperti dikutip dari Goal Internasional.

“Saat ini Alvaro telah pergi dan kami kekurangan penyerang.”

SIMAK JUGA: AS Monaco Berang Kylian Mbappe Didekati Secara Ilegal

Mbappe santer dikaitkan dengan Madrid, Zidane juga telah menyampaikan pujian dan tidak ragu terhadap kemampuan penyerang berusia 18 tahun itu kepada publik.

Bahkan kabarnya Zidane telah mengatakan kepada Mbappe ia rela melepas salah satu dari trio BBC untuk memberikan tempat di tim inti bagi pemain timnas Prancis itu.

Akan tetapi Zidane belum bisa memberikan kepastian terkait kemungkinan merekrut Mbappe.

“Dia adalah pemain yang sangat bagus dan diincar banyak klub. Kita lihat apa yang akan terjadi, kami punya waktu hingga tanggal 31 [Agustus],” kata Zidane, Sabtu (22/7).