Zinedine Zidane Fokus Pertahankan Trio BBC Ketimbang Bahas Kylian Mbappe

Zidane tidak ingin terdistraksi dengan isu Mbappe dan lebih tertarik untuk memastikan trio penyerang andalannya bertahan.


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di Twitter


Ketimbang mendiskusikan rumor transfer Kylian Mbappe, pelatih Real Madrid Zinedine Zidane lebih mengharapkan trio penyerang Cristiano Ronaldo, Gareth Bale, dan Karim Benzema bisa tetap utuh di musim depan.

Dalam sepekan terakhir, santer beredar kabar yang menyebutkan Madrid telah mencapai kesepakatan dengan AS Monaco untuk mendatangkan Mbappe dengan rekor transfer dunia senilai €180 juta. Kabar itu langsung dibantah oleh Monaco, namun peluang kepindahan penyerang 18 tahun itu ke Santiago Bernabeu diyakini masih terbuka lebar.

Di satu sisi, Madrid juga sedikit dipusingkan dengan isu kepergian Ronaldo setelah megabintang Portugal itu tersandung kasus penggelapan pajak di Spanyol. Adapun Bale juga berulang kali dikaitkan dengan kepindahannya ke Manchester United. Ditanya soal Mbappe, Zidane memilih mengelak dan lebih tertarik untuk fokus mempertahankan tiga penyerang andalannya yang berjuluk BBC itu.

SIMAK JUGA: Monaco Bantah Terima Tawaran Madrid Untuk Mbappe

“Saya hanya pelatih di sini dan Anda harus menanyakan hal itu kepada orang lain. Kami masih bekerja di bursa transfer dan kita lihat nanti. Saat ini kami fokus dengan pemain yang kami miliki saat ini,” ungkap Zidane dalam jumpa pers, Kamis (27/7).

“Mari berharap agar trio BBC tetap lengkap. Saya ingin BBC bertahan di sini. Hal sama juga berlaku untuk pemain lain yang ada di sini. Namun sampai 31 Agustus, apa pun bisa terjadi,” jelasnya.

Zidane dan pasukannya baru saja menelan kekalahan telak 4-1 melawan Manchester City dalam laga pramsuim di International Champions Cup 2017. Ia mengaku kecewa, namun tetap mengambil hikmah dari hasil itu.

“Kami tidak bermain buruk, tetapi hasil ini jelas buruk. Kami masih dalam tahap persiapan. Saya tidak suka kekalahan dan kami sedikit terganggu, tetapi tidak perlu untuk membesar-besarkan hasil ini. Yang terpenting adalah sebagian besar pemain sudah bisa bermain. Kini saatnya istirahat dan berharap bisa meraih hasil yang lebih baik pada Sabtu besok [melawan Barcelona],” ungkapnya.