Xavi: Lionel Messi Ibarat Robot Khusus Sepakbola

Kualitas individu Messi kembali menuai pujian yang kali ini datang dari mantan rekan setimnya.


OLEH    ERIC NOVEANTO      Ikuti di twitter


Lionel Messi merupakan robot yang khusus dirancang untuk bermain sepakbola, demikian menurut mantan rekannya di Barcelona, Xavi.

Messi, 30, memang memiliki reputasi sebagai salah satu pesepakbola terhebat yang pernah ada setelah menikmati jejak karier sukses baik bersama tim maupun individu.

Superstar Argentina tersebut sukses memenangkan delapan gelar La Liga Spanyol, empat trofi Liga Champions dan sejumlah prestasi lainnya.

Lionel Messi Tak Sabar Dilatih Ernesto Valverde

Ia juga merupakan lima kali pemenang Ballon d’Or dan Xavi, gelandang yang menemaninya di Camp Nou hingga 2015 lalu, tak segan untuk menyanjungnya setinggi langit.

“Leo bisa melakukan apa yang Xavi, [Andres] Iniesta dan [Sergio] Busquets lakukan di waktu bersamaan dan terus melakukan tugasnya sebagai Messi,” puji Xavi melalui The Tactical Room.

“Ia seperti robot yang dirancang khusus untuk bermain sepakbola, dengan engkel karet yang senantiasa melekat pada bola.”

Masa depan La Pulga sudah dipastikan akan terus bersama Barcelona dengan sang pemain telah meneken perpanjangan kontrak hingga 2021 mendatang.