Xavi Hernandez Tolak Rencana Pulangkan Hector Bellerin

Meski pernah sukses saat merekrut kembali Pique dan Fabregas, untuk kasus Bellerin, Xavi menolak memulangkannya ke Camp Nou.


OLEH   DEWI AGRENIAWATI


Pemain yang meninggalkan Barcelona di usia muda karena keinginan sendiri seharusnya tak perlu didatangkan lagi ke Camp Nou, demikian ditegaskan mantan kapten Xavi Hernandez kepada Diario Sport.

Blaugrana gencar dikaitkan dengan bek kana Arsenal Hector Bellerin, yang meninggalkan klub di usia 16 untuk mencoba peruntungannya di Inggris.

Namun Xavi, yang saat ini membela klub Qatar Al Sadd, tidak terkesan dengan rencana tersebut.

“Saya tidak melihatnya banyak bermain, tapi yang akan saya katakan adalah sulit menerima perekrutan pemain yang sudah pernah ada klub,” kata Xavi saat ditanya apakah ia akan merekrut Bellerin.

SIMAK JUGA: Barca Coret Bellerin Dari Daftar Belanja

Gerard Pique dan Cesc Fabregas dapat dikategorikan sukses ketika Blaugrana memulangkan mereka masing-masing dari Manchester United dan Arsenal setelah keduanya juga sama-sama hengkang saat masih remaja.

Namun untuk kasus Bellerin, mantan kapten the Catalans ini tetap pada pendiriannya.

“Tentu ini bisa berhasil atau tidak. Tapi saya tidak mendukung merekrut kembali pemain yang sudah hengkang. Mengapa mereka hengkang di usia 16 atau 17? Tampak konyol buat saya. Saya tidak mengerti ini.”

Lebih lanjut, Xavi mendesak klub untuk terus mengandalkan pemain dari akademi La Masia. “Barcelona perlu mendidik pemain homegrown. Mereka tak bisa pergi seperti ini.”