Wayne Rooney: Terima Kasih Atas Memori Indahnya, Manchester United!

Seusai menyudahi kiprah 13 tahun bersama Setan Merah, Rooney mengucapkan salam perpisahan kepada mereka.


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di Twitter


Wayne Rooney menyampaikan ucapan terima kasih dan selamat tinggal kepada semua pihak di Manchester United setelah memutuskan untuk kembali ke klub masa kecilnya, Everton.

Sudah 13 tahun berlalu sejak Rooney meninggalkan Everton untuk memperkuat United dan pada Minggu (9/7) kemarin ia resmi kembali ke klub pertamanya itu dengan ikatan kontrak dua tahun. Everton dikabarkan harus membayar £10 juta untuk bisa memulangkan mantan wonderkid­-nya itu.

Rooney meninggalkan jejak emas di Old Trafford, dengan mampu memenangi 16 trofi — termasuk lima Liga Primer Inggris dan satu Liga Champions — dan juga memecahkan rekor Bobby Charlton sebagai topskor sepanjang masa klub (253 gol).

SIMAK JUGA: Rooney Pulang Ke Everton

Lewat akun sosial media miliknya, Rooney memberikan salam perpisahan kepada semua pihak di United. “Saya ingin mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada semua orang di Manchester United,” tulisnya.

“Terima kasih kepada direksi klub, manajer, pelatih, staf, dan rekan setim yang pernah bekerja sama dengan saya. Dan akhirnya, saya berterimakasih kepada fans yang menakjubkan. Saya merasa beruntung pernah memperkuat klub ini.”

“Terima kasih atas kenangannya,” tandas penyerang berusia 31 tahun ini.

Di Everton, Rooney akan mengenakan jersey No.10, mengambil alih nomor punggung Romelu Lukaku yang bergerak ke arah berlawanan.