Wayne Rooney: Tampil Di Eropa Bersama Everton Adalah Mimpi Saya

Rooney berkesempatan mencicipi ajang Eropa bersama klub favoritnya tersebut, yang kini bersiap menghadapi MFK Ruzomberok di kualifikasi Liga Europa.


OLEH    ADHE MAKAYASA     Ikuti di twitter


Wayne Rooney tak sabar untuk turun membela Everton di pentas Eropa, dan kesempatan itu akan datang ketika Goodison Park kedatanganan wakil Slowakia MFK Ruzomberok di putaran ketiga babak kualifikasi Liga Europa, Jumat (28/7) dini hari WIB.

Mantan kapten Manchester United itu menegaskan bahwa memperkuat Everton di kancah Eropa merupakan mimpinya sejak lama, mengingat itu belum pernah ia lakukan ketika masih bersama The Toffees di awal kariernya.

Rooney sendiri memiliki pengalaman segudang bermain di kejuaraan Eropa dari waktunya bersama United, namun kesempatan untuk bisa tampil memperkuat Everton di panggung kontinental dianggapnya istimewa.

SIMAK JUGA: Ronald Koeman Sanjung Pengaruh Wayne Rooney Di Pramusim

Ia mengatakan: “Satu hal yang selalu saya inginkan adalah bermain di Eropa bersama Everton,” ujarnya kepada laman resmi klub.

“Saya sedikit kecewa karena belum pernah melakukannya namun sekarang saya punya kesempatan. Tentunya saya memenangi trofi [Liga Europa] tahun lalu jadi saya harap sebagai klub kami bisa melaju jauh dan, Anda takkan pernah tahu, kita akan berusaha untuk memenangkannya. Itu akan lebih baik.”

Adapun pertandingan kontra Ruzomberok berpotensi menjadi penampilan perdana Rooney bersama Everton di markas sendiri, dan ia tidak memungkiri akan ada banyak emosi di pertandingan tersebut.

Rooney menambahkan: “Laga pertama akan menjadi hari yang emosional buat saya dan saya tidak sabar untuk itu. Secara keseluruhan, saya tak sabar untuk segera memulai musim, mudah-mudahan saya bisa kembali bermain reguler dan berusaha membantu klub ini melangkah ke depan,” imbuhnya.