Wayne Rooney Pakai Nomor Punggung 10 Di Everton?

Seiring kepulangan ke Goodison Park semakin dekat, Rooney diyakini sudah disediakan nomor punggung favoritnya.


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di Twitter


Wayne Rooney bakal mengenakan nomor punggung 10 di Everton jika kepindahannya dari Manchester United telah rampung, demikian laporan dari sejumlah media Inggris.

Rooney memang santer dikaitkan dengan kepulangannya ke Everton — klub yang ditinggalkannya pada 2004 lalu — setelah mulai jarang tampil reguler di United. Penyerang berusia 31 tahun itu dikabarkan rela untuk memotong gajinya menjadi £150 ribu per pekan agar bisa kembali ke Everton di musim panas ini.

Nantinya, Rooney bakal mengambil alih nomor punggung Romelu Lukaku, yang dikabarkan bakal bergerak ke arah sebaliknya. Menurut laporan terkini, United bakal memboyong Lukaku dengan mahar senilai £75 juta.

SIMAK JUGA: Rooney Rela Potong Gaji Demi Everton

Jersey nomor 10 memang sudah lama menjadi nomor identik bagi Rooney. Di United, ia mulai mengenakan nomor tersebut di musim 2007/08 setelah tiga musim pertamanya di Old Trafford memakai nomor punggung 8. Ia juga mengenakan nomor punggung 10 di timnas Inggris.

Topskor sepanjang masa United dan Inggris itu sebelumnya sempat santer dikaitkan bakal berlabuh ke Liga Super Tiongkok pada Februari lalu, namun tawaran itu ditolaknya. Ia juga berambisi untuk tampil di Piala Dunia 2018 bersama The Three Lions sehingga memilih bertahan di Liga Primer Inggris menjadi alasan logis.

Belum diketahui nilai transfer yang harus dikeluarkan The Toffees untuk membawa pulang Rooney. Yang jelas, kepulangan Rooney bakal disambut dengan antusias oleh publik Merseyside Biru.