Wayne Rooney Ke Everton, Ini Komentar Jose Mourinho

Pelatih Manchester United Mourinho mengungkapkan Rooney yang ingin pulang ke Everton dan ia mengaku tidak bisa menahan sang bintang…


OLEH   TEGAR PARAMARTHA     Ikuti di twitter


Wayne Rooney akhirnya dipastikan meninggalkan Manchester United pada bursa transfer musim panas ini dengan kembali memperkuat Everton.

Striker berusia 31 tahun tersebut telah merumput di Old Trafford selama 13 tahun terakhir dan menjadi salah satu legenda besar klub. Meski demikian, pelatih Jose Mourinho mengaku tidak bisa menahan keinginan hengkang sang pemain karena mulai kurang mendapatkan tempat di tim utama.

“Bukan rahasia lagi saya sudah lama menajdi pengagum Wayne; dia telah menjadi profesional tauladan sepanjang waktunya di klub dan akan tetap berada di buku sejarah selama bertahun-tahun ke depan,” ujar Mourinho.

BERITA MANCHESTER UNITED – RESMI: Wayne Rooney Pulang Ke Everton

“Tidak pernah mudah melihat pemain hebat mendapat menit bermain sepakbola kurang dari yang dia inginkan dan saya tidak bisa menghalangi ketika dia meminta kembali ke Everton.

“Pengalaman, fokus dan determinasinya akan dirindukan dan saya berharap dia mendapat yang terbaik di masa depan.”

Selama 13 tahun berbaju Setan Merah, Rooney menjalani 559 pertandingan di semua ajang dan membukukan rekor pencetak gol terbanyak dalam sejarah klub dengan 253 gol.