Wayne Rooney Bakal Jadi Starter Lawan MFK Ruzomberok

Manajer Everton Ronald Koeman telah mengonfirmasi akan menurunkan Rooney sejak menit pertama, namun tidak menjelaskan posisi mana yang bakal ditempati


OLEH    ADHE MAKAYASA     Ikuti di twitter


Wayne Rooney berkesempatan mencatatkan penampilan perdananya untuk Everton di kandang sejak 2004, itu setelah manajer Ronald Koeman mengonfirmasi bakal menurunkannya di putaran ketiga babak kualifikasi Liga Europa melawan MFK Ruzomberok pada Jumat (28/7) dini hari WIB.

Rooney sendiri mengamankan kepulangan ke Everton di musim panas ini setelah memilih hengkang dari Manchester United yang sudah ia bela selama 13 tahun terakhir, dan sang pemain tampil cukup meyakinkan di pramusim ini bersama klub favoritnya tersebut dengan mencetak dua gol kala Everton menang atas Gor Mahia dan KRC Genk.

Kini Everton tengah bersiap memainkan laga kompetitif perdananya di musim 2017/18 dengan menjamu wakil Slowakia Ruzomberok, dan Koeman mengaku bakal memainkan rekrutan anyarnya tersebut sejak awal.

SIMAK JUGA – Wayne Rooney: Tampil Di Eropa Bersama Everton Adalah Mimpi Saya

Ia mengatakan: “Wayne akan jadi starter besok,” demikian Koeman di sesi konferensi pers. “Untuk posisinya, saya tidak akan sebutkan namun dia akan masuk dalam tim.

“Saya pikir ini akan menjadi sambutan hangat buat Wayne yang memutuskan kembali ke klubnya namun itu juga berlaku untuk rekrutan anyar lainnya.

“Beberapa dari mereka akan dilibatkan di skuat besok dan kami tahu fans akan mendukung semua pemain dan tim.

“Kami membutuhkan dukungan sejak awal untuk bisa lolos ke babak grup karena itulah yang kami inginkan.”