Vincenzo Montella: Latih Leonardo Bonucci Di AC Milan Adalah Mimpi Yang Jadi Nyata

Pelatih Milan tersebut menyatakan kesempatan untuk bekerja sama dengan bek tengah timnas Italia itu merupakan sebuah mimpi yang jadi kenyataan.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI     Ikuti di twitter


Vincenzo Montella mengatakan bisa melatih Leonardo Bonucci di AC Milan adalah suatu mimpi yang jadi nyata baginya, bek tengah timnas Italia itu secara mengejutkan telah memutuskan hengkang dari Juventus.

Milan akan membayar sebesar €42 juta untuk mendapatkan bek berusia 30 tahun itu, ia akan resmi mendapatkan kontrak lima tahun di San Siro usai lolos tes medis.

Bonucci merupakan pemain bintang dalam deretan nama yang sudah Milan datangkan sejak diambil alih oleh konsorsium asal Tiongkok yang dipimpin oleh seorang pengusaha Li Yonghong yaitu Rossoneri Sport Investment Lux group.

SIMAK JUGA: Gabung AC Milan Setelah Perkuat Inter Milan Dan Juventus, Leonardo Bonucci Ikuti Jejak Para Legenda

Kini sang pelatih Montella sudah merasa tidak sabar untuk segera mulai bekerja dengan Bonucci, tapi ia juga mengonfrimasi belum tentu akan langsung menjadikannya kapten tim.

“Dia adalah pemain dengan pengalaman internasional. Secara teknik, saya pikir dia dan Sergio Ramos adalah bek tengah terkuat di dunia,” uajr Montella kepada para wartawan di sesi konferensi pers Milan yang sedang menjalani tur Asia.

Marco Fassone Vincenzo Montella Massimiliano Mirabelli

“Melatihnya adalah sebuah mimpi yang jadi nyata dan saya ingin berterima kasih kepada [direktur olahraga Massimiliano] Mirabelli dan [CEO Marco] Fassone. Kapten? Dalam benak saya ada beberapa kapten, saya akan berbicara dengan pihak klub tentang hal itu.”

Kedatangan Bonucci akan membuatnya menjadi rekrutan kesembilan Milan di bursa transfer musim panas ini. Rossoneri sebelumnya telah berhasil mendatangkan Andre Silva, Ricardo Rodriguez, Hakan Calhanoglu, Andrea Conti, Franck Kessie, Antonio Donnarumma, Fabio Borini, dan Mateo Musacchio, sementara gelandang Lazio Lucas Biglia juga sedang dalam proses untuk menuntaskan kepindahannya ke San Siro.

SIMAK JUGA: Cari Pengganti Leonardo Bonucci, Juventus Incar Bek Borussia Dortmund

Montella merasa senang dengan kemajuan yang sedang terjadi di Milan. Klub tersebut kini sedang berupaya kembali ke Liga Champions. Tapi ia menegaskan timnya belum layak menjadi favorit dalam perburuan gelar juara Serie A Italia. Musim lalu mereka hanya finis di posisi keenam, tertinggal 28 angka dari sang juara Juve.

“Klub melakukan pekerjaan yang hebat, merekrut kombinasi antara para pemain berpengalaman dan muda. Banyak yang datang dari liga lain, merekea akan membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan gaya sepakbola kami, tapi saya tetap positif melihatnya,” kata Montella.