Vincenzo Montella Berharap Scudetto Bisa Jadi Target Nyata Bagi AC Milan

Menurut sang pelatih, menjuarai Serie A Italia akan menjadi target realistis bagi Milan dalam beberapa musim mendatang.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI   Ikuti di twitter


Pelatih AC Milan Vincenzo Montella memuji perubahan skuat Rossoneri menjelang bergulirnya musim 2017/18 dan ia berharap menjuarai Serie A Italia bisa segera menjadi target yang nyata bagi timnya.

Setelah konsorsium asal Tiongkok menuntaskan proses pengambilalihan kepemilikan klub, Milan telah menjadi salah satu klub yang paling aktif di bursa transfer, mereka telah berhasil mendatangkan sepuluh pemain beberapa di antaranya adalah Leonardo Bonucci, Andre Silva, Hakan Calhanoglu, Lucas Biglia, dan Franck Kessie.

Mereka bahkan kemungkinan belum selesai berbelanja. Rossoneri diyakini masih mengincar pemain bintang yang berposisi sebagai penyerang tengah sebelum bursa transfer ditutup akhir bulan depan.

SIMAK JUGA: Direktur AC Milan: Scudetto? Nyaris Mustahil!

“Saya mulai bermimpi dan dalam beberapa pekan saya tidak paham berapa banyak pembelian yang akan dilakukan dan berapa besar uang yang akan dihabiskan,” ujar Montella, yang musim lalu membawa Milan finis di peringkat enam klasemen Serie A, kepada Gazzetta dello Sport.

“Ini berjalan melewati apa yang saya pikirkan, ini adalah hal yang luar biasa. Ini adalah tim yang akan bertahan lama, dan [Milan] tidak akan menyesalinya.” 

“Terlalu dini untuk mengatakan jarak kami dengan Roma dan Napoli telah semakin dekat, tapi kami tidak boleh menyembunyikan diri,” kata sang pelatih, terkait tim-tim Italia yang lolos ke Liga Champions di bawah sang peraih Scudetto musim lalu Juventus.

SIMAK JUGA: Bantai Bayern Munich, Vincenzo Montella Biasa Saja

“Antusiasme kami harus terus didukung dan dipelihara. Dalam sekitar seratus hari saya berharap Milan telah menjadi sebuah tim dan melihat hasil dari pekerjaan saya.”

“Setelah seribu hari saya berharap bersaing meraih gelar juara bukan lagi impian bagi Milan, tapi target yang nyata.”

Di laga pramusim ini Milan sempat takluk 3-1 dari Borussia Dortmund. Namun tim asuhan Montella itu berhasil bangkit dan menang telah 4-0 atas juara Bundesliga Jerman musim lalu Bayern Munich dalam ajang International Champions Cup (ICC) di Tiongkok, Sabtu (22/7).