Usai Ujicoba Kontra Espanyol, Indra Sjafri Umumkan Skuat Timnas U-19

Indra Sjafri memberlakukan sistem promosi degradasi untuk timnas U-19 saat TC di Bali hingga laga ujicoba melawan Espanyol di Bandung.


LIPUTAN   ALDIV ALFASERA     DARI   BALI   


Pelatih timnas U-19, Indra Sjafri, yang bersama anak asuhnya menjalani pemusatan latihan di Bali pada 4-6 Juli menuturkan usai berlatih di Pulau Dewata, dirinya akan memboyong anak asuhnya menuju Banyuwangi dan Bandung. Usai serangkaian latihan itu, Timnas U-19 akan menjalani laga ujicoba melawan Espanyol di Gelora Lautan Api, Bandung, 14 Juli 2017 mendatang. 

Saat ini Indra Sjafri membawa 32 pemain untuk menjalani TC di Bali. Namun, semua pemain tersebut masih dalam tahap seleksi untuk mengisi Skuat utama Timnas U-19. Menurutnya, usai melakoni ujicoba di Bandung Indra Sjafri akan mengumumkan Skuat resmi timnas U-19.

“Saat ini ada 32 pemain yang dibawa kesini (TC di Bali). Tapi tidak mudah masuk skuat utama. kita akan putuskan promosi degradasi pada akhir bulan nanti,” kata Indra di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (6/7).

BERITA LAIN – Ranking FIFA Indonesia Stagnan

Menurutnya, dari nama-nama yang sudah menjalani seleksi sudah mengerucut dan akan diumumkan setelah laga ujicoba di Bandung dengan Espanyol. “Ya. Nanti setelah lawan Espanyol kita akan umumkan nama-nama untuk skuat utama Timnas U-19 dan didaftarkan ke AFF dan AFC,” imbuhnya. 

Di Bali, Indra Sjafri melakukan nostalgia dengan melihat langsung pertandingan Bali United FC – klub yang ia besut sebelum ditugaskan lagi ke timnas. Saat itu, klub berjuluk Serdadu Tridatu tersebut membungkam Persiba Balikpapan pada pertandingan yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar. 

Ia melihat ada dua hal yang mengalami perkembangan pesat di tubuh Bali United sehingga tidak segan untuk melontarkan pujian kepada Irfan Bachdim dan kawan-kawan.

BERITA LAIN – Laporan Pertandingan: Bali United 2-0 Persiba Balikpapan

“Pertama dari sisi teknis meski ada empat pemain yang dipanggil Timnas namun terbukti mereka bisa menang. Kedua dari sisi non teknis Bali United berkembang, store-nya tambah besar, manajemen tambah baik,” ujar Indra. “Ini tentu sudah sesuai tahapan-tahapan sebagaimana rencana awal ketika klub dibangun,” ujar Indra. 

Melihat perkembangan ini Indra yakin Bali United bisa berkompetisi dan meraih posisi di atas 10 besar di akhir kompetisi liga 1. Melebihi target di awal yaitu sekedar lolos dari degradasi. Dan juga, Indra yakin lima tahun ke depan Bali United benar-benar diisi 75 persen skuat putra lokal Bali.

“Kalau terus seperti ini saya yakin 10 tahun ke depan Bali bisa jadi Kiblat sepakbola nasional,” pungkasnya. (GK-67)