Ubah Target, Fakhri Husaini Mainkan Pemain Yang Belum Tampil Lawan Laos

Fakhri ingin memberikan pengalaman bertanding kepada para pemainnya di dua laga sisa Piala AFF U-15 2017.


LIPUTAN   MUHAMAD RAIS ADNAN    DARI   CHONBURI   


Tim nasional (timnas) Indonesia U-16 bakal menghadapi Laos U-16 pada laga keempat grup A Piala AFF U-15 2017 di Stadion IPE Chonburi Campus 1, Sabtu (15/7). Pada laga ini, pelatih Indonesia U-16 Fakhri Husaini mengubah targetnya di turnamen ini.

Mengingat, peluang tim Garuda Asia sudah tertutup untuk lolos ke babak semi-final. Itu setelah dari tiga laga yang telah dijalani, mereka hanya mampu meraih satu poin sehingga berada di peringkat kelima klasemen grup A. Fakhri pun memastikan bakal melakukan rotasi pemain pada laga melawan Laos dan Singapura U-16 dua hari berselang.

SIMAK JUGA: Cetak Hat-Trick, Striker Timnas U-16 Sedih

“Ada beberapa pemain yang belum turun sama sekali, jadi ini kesempatan mereka untuk bisa tampil. Saya sudah harus berani mengubah target sekarang ini. Kalau kemarin target kami juara, sekarang ketika posisinya seperti sekarang ini, saya ingin lebih banyak memberikan pengalaman bertanding pada semua pemain,” kata Fakhri, selepas memimpin timnya berlatih di taman kota Chonburi, Jumat (14/7) petang.

SIMAK JUGA: Fakhri Soroti Kinerja Lini Tengah & Belakang Timnas U-16

Meski begitu, Fakhri menegaskan itu bukan berarti timnya menganggap remeh Laos. Apalagi, Laos menjadi salah satu lawan mereka di kualifikasi Piala Asia U-16 2018, September nanti.

“Besok ini pertandingan penting, karena Laos calon lawan kami di kualifikasi Piala Asia. Tentu ini penting buat kami mengukur kekuatan kami sejauh mana dibanding Laos,” tegas eks kapten timnas Indonesia itu.

Footer Goal Indonesia Instagram