Tottenham Hotspur Belum Belanja, Mauricio Pochettino Tak Ambil Pusing

Sebulan jelang penutupan transfer musim panas, Spurs belum mengeluarkan uang sepeser pun untuk merekrut pemain baru.


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di Twitter


Sebagai salah satu klub top Liga Primer Inggris, Tottenham Hotspur melakukan sesuatu yang kurang lazim di musim panas ini. Di saat tim-tim rival menghamburkan puluhan hingga ratusan juta poundsterling untuk membeli pemain baru, Tottenham malah belum mengeluarkan sepeser pun.

Bursa transfer musim panas 2017 di Inggris memang tampak menggila. Sejauh ini, Romelu Lukaku tercatat sebagai rekrutan termahal dengan banderol £75 juta. Sementara Manchester City sudah mengeluarkan sekitar £200 juta, di antaranya untuk memboyong bek kanan Spurs, Kyle Walker.  

Keadaan tersebut tidak membuat manajer Tottenham Mauricio Pochettino merasa perlu untuk melakukan hal serupa.

SIMAK JUGA: Levy Bela Aktivitas Transfer Tottenham

“Fokus kami saat ini adalah berupaya mencapai kondisi terbaik dalam dua pekan ke depan. Kami ingin membuka Liga Primer dengan kemenangan melawan Newcastle United,” ungkap Pochettino, selepas timnya takluk 3-0 dari Man City di laga pramusim, Minggu (30/7).

Pochettino barangkali belajar dari kesalahan musim panas lalu ketika dua rekrutan klub, Vincent Janssen dan Moussa Sissoko, kurang memberikan kontribusi berarti. Selain itu, Pochettino tampak lebih suka mempromosikan para youngster didikan akademi klub seperti Harry Winks, Kyle Walker-Peters, Tashan Oakley-Boothe yang diharapkan bisa menyusul jejak emas Harry Kane dan Dele Alli.

“Anda bisa melihat kami memiliki banyak sekali pemain muda. Ini berbeda dengan City yang memiliki banyak pemain senior dan mereka menginvestasikan banyak uang ketimbang kami. Tidak heran jika kami sedikit kepayahan,” kata Pochettino.

SIMAK JUGA: Jersey Debut Nike Untuk Chelsea & Spurs

Namun Pochettino mengisyaratkan timnya tetap akan membeli satu-dua pemain baru di musim panas ini. Hingga kini, Spurs dikaitkan dengan sejumlah pemain seperti Ross Barkley (Everton), Jeremy Toljan (Hoffenheim), Ljubomir Fejsa (Benfica), dan Juan Foyth (Estudiantes).

“Kami masih bekerja keras untuk mencoba mendatangkan pemain baru yang akan menghadirkan energi baru dan membuat skuat ini lebih kompetitif,” ujar manajer asal Argentina ini.