Tim-Tim MLS Beri Kesan Bagus Pada Jose Mourinho

Mourinho juga menyebut kualitas MLS semakin baik dari tahun ke tahun.


OLEH    ADHE MAKAYASA     Ikuti di twitter


Manajer Manchester United Jose Mourinho mengaku terkesan dengan tim-tim MLS yang dihadapi pada pramusim kali ini.

Selama lawatan ke Amerika Serikat, United yang dipimpin Mourinho dipertemukan LA Galaxy dan Real Salt Lake, dan dua pertandingan uji coba tersebut berhasil dimenangkan dengan skor masing-masing 5-2 dan 2-1.

Mourinho juga tidak sungkan untuk menyebut kualitas MLS semakin meningkat setelah melakoni dua laga uji coba kemarin.

SIMAK JUGA – Sepuluh Pemain United Bekuk Salt Lake

Ia mengatakan: “Saya menikmati pertandingan melawan LA Galaxy dan menikmati babak pertamanya,” ujarnya kepada MUTV. “Saya pikir tim ini [Real Salt Lake], yang tampil di 35 menit pertama, adalah tim yang dilatih dengan baik dan memiliki pemahaman yang baik akan pertandingan. Mereka juga punya kualitas dalam diri pemainnya – dua winger yang cepat dan lini tengah yang mampu memainkan bola dengan baik.

“Saya sangat menyukai gaya bermain mereka namun saya meminta maaf karena mereka memiliki pertandingan pada Rabu dan karena itu mereka tidak bisa bermain penuh dengan tim terbaiknya. Mereka menurunkan tim muda di babak kedua, dengan kualitas yang kurang namun antusiasnya berlebih. Mereka lebih banyak berlari dan itu membuat kami kesulitan.

“Namun saya pikir kualitas MLS semakin baik. Saya suka bermain di stadion [sepakbola] di Amerika. Saya tahu mereka punya stadion [American football] yang luar biasa yang terkadang diadaptasi namun saya suka dengan konsep stadion sepakbola, sekalipun itu berukuran lebih kecil.

“Saya menyukainya, saya suka dengan suporternya, saya menyukai antusiasmenya dan kualitasnya semakin meningkat. Saya senang dengan itu.”