Tim Howard: Jordan Pickford Bakal Sukses Di Everton

Howard mengaku bangga bahwa Everton bisa mendatangkan Pickford meski nilai transfernya berpotensi menyentuh angka £30 juta.


OLEH    ADHE MAKAYASA     Ikuti di twitter


Kiper veteran Tim Howard tidak punya keraguan bahwa Jordan Pickford bakal sukses di Everton.

Pickford resmi menjadi pemain Everton di musim panas ini setelah klub asal kota Liverpool itu menebusnya dari Sunderland di angka yang berpotensi menyentuh £30 juta.

Adapun Howard, 38 tahun, menilai Pickford adalah rekrutan berkualitas dan kehadirannya membuat kiper Amerika Serikat itu senang.

“Sebagai seseorang yang pernah membela Everton selama bertahun-tahun, saya bangga untuk memiliki Jordan di klub,” demikian Howard, yang kini bermain untuk Colorado Rapids, kepada laman resmi Everton.

SIMAK JUGA – Chris Kirkland: Jordan Pickford Kiper Spesial

“Kapan pun pemain datang dengan harga yang mahal, orang-orang langsung bertanya apa yang bisa ia berikan namun dia sudah menunjukkan bahwa dia punya semua kemampuan di dunia ini.

“Di Everton, dia akan diberi waktu untuk beradaptasi dan menemukan sentuhannya. Ditilik dari bakat, dia punya semua kemampuan. Dia akan menjadi rekrutan hebat untuk Everton.

“Saya sendiri menyukai pergerakannya, kemampuannya di sekitar kotak penalti. Di musim yang sangat sulit bersama Sunderland kemarin, dia terlihat tidak terpengaruh, dan bagi saya itu bagus.

“Dia mungkin adalah pemain terbaik mereka musim lalu dan itu adalah pencapaian sulit ketika Anda terdegradasi,” imbuhnya.