Tiemoue Bakayoko Nantikan “Duet Cantik” Dengan N'Golo Kante Di Chelsea

Sang rekrutan anyar antusias menyambut prospek berpasangan dengan Kante di lini tengah The Blues.


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di Twitter


Tiemoue Bakayoko optimistis bisa menciptakan “duet cantik” dengan N’Golo Kante di lini tengah Chelsea setelah ia menuntaskan kepindahannya ke klub juara bertahan Liga Primer Inggris itu.

Pada pekan lalu, Bakayoko resmi menjadi rekrutan anyar ketiga Chelsea di musim panas ini setelah diboyong dari AS Monaco senilai £40 juta dan menyepakati kontrak lima tahun. Nantinya, Bakayoko bakal bersaing dengan Kante, Cesc Fabregas, hingga Nemanja Matic untuk berebut tempat di lini tengah Chelsea, meski nama terakhir diperkirakan akan segera hengkang.

Bakayoko yakin, ia dan kompatriotnya, Kante, yang akan dipilih manajer Antonio Conte untuk menjadi gelandang reguler di musim depan.

SIMAK JUGA: Bakayoko: Chelsea Klub Terbesar & Terbaik Di Inggris

“N’Golo Kante telah membuktikan segalanya. Dia adalah pemain terbaik Liga Primer di musim lalu dan itu tidak mudah. Bisa bermain dengannya akan menjadi sesuatu yang bagus dan bisa membuat saya terus berkembang,” ungkap Bakayoko di laman resmi Chelsea, Minggu (16/7).

“Saya telah bermain bersama dirinya di timnas Prancis, jadi kami sudah saling mengenal dengan sangat baik. Saya berharap kami bisa berduet dan mewujudkan hal-hal cantik di musim ini,” imbuh gelandang 22 tahun itu.

Bakayoko tentu berharap bisa bermain sebanyak mungkin di musim depan karena ia punya ambisi untuk menembus skuat Piala Dunia 2018 bersama Prancis. “Saya yakin bisa mewujudkannya dengan dampingan Antonio Conte,” katanya.

Tiemoue Bakayoko

Lebih lanjut, Bakayoko juga mengungkapkan dua panutannya, yakni Claude Makelele, yang telah banyak membantunya selama di Monaco sebagai direktur teknik, dan juga legenda The Blues Didier Drogba.

“Makelele sangat membantu saya. Ketika dia datang di Monaco, saya bukanlah pemain yang bagus, lalu saya banyak berdiskusi dengannya dan dia memberikan banyak masukan. Drogba juga merupakan sosok yang patut saya jadikan teladan karena prestasinya di Chelsea dan juga kepribadiannya,” ungkapnya.