Tidak Ikut Tur Pramusim AS Monaco, Benjamin Mendy Segera Gabung Manchester City?

Monaco akan menjalani pramusim di Swiss tanpa Mendy, yang dikabarkan sudah semakin dekat untuk hengkang ke Manchester City.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI   Ikuti di twitter


Benjamin Mendy tidak masuk dalam skuat AS Monaco yang akan menjalani tur pramusim ke Swiss, hal itu membuat spekulasi tentang hengkangnya sang bek kiri ke Manchester City semakin besar.

Akan tetapi Monaco mengonfirmasi Mendy tidak ikut karena masih menjalani pemulihan dari cedera paha kanan yang ia alami saat memperkuat timnas Prancis. Tapi di sisi lain negosiasi antara City dengan klub juara Ligue 1 Prancis itu juga sedang berlangsung, kabarnya bek kiri berusia 22 tahun itu akan ditebus dengan biaya mencapai £50 juta.

SIMAK JUGA – RADAR TRANSFER: Benjamin Mendy

City juga dikabarkan sudah semakin dekat untuk mendapatkan bek kanan Tottenham Hotspur Kyle Walker dengan nilai transfer yang sama, mereka baru saja gagal mendatangkan Dani Alves yang justru memilih berlabuh di Paris Saint-Germain dibanding bereuni dengan Pep Guardiola di Etihad Stadium.

Guardiola sebelumnya telah berhasil merekrut gelandang Monaco Bernardo Silva, dan selain Mendy City juga dikabarkan tertarik pada rekan setimnya yang merupakan gelandang, Tiemoue Bakayoko.

Namun sang gelandang kini dikabarkan akan segera berlabuh di Chelsea setelah ditebus dengan biaya sebesar £39.7 juta.

SIMAK JUGA: Chelsea Tebus Tiemoue Bakayoko

Bakayoko mengalami cedera lutut pada akhir musim lalu, tapi namanya tetap masuk daftar skuat tur pramusim Monaco. Meski demikian media-media Inggris melaporkan gelandang berusia 22 tahun itu akan menjalani tes medis di Chelsea pada Jumat (14/7).

Penyerang muda Kylian Mbappe dan winger Thomas Lemar juga masuk dalam skuat yang akan berangkat ke Swiss, begitu pula Kamil Glik dan Sjibril Sidibe, dua bek yang baru saja resmi memperpanjang kontraknya di Monaco.