Thomas Muller: Jerman Punya Kumpulan Pemain Hebat

Kesuksesan timnas Jerman di Piala Konfederasi dengan skuat mudanya menunjukkan mereka punya kumpulan pemain yang luar biasa.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI   Ikuti di twitter


Penyerang Bayern Munich Thomas Muller memuji kedalaman skuat yang Joachim Low miliki usai menyaksikan timnas Jerman yang dipenuhi para pemain muda berhasil menjadi juara Piala Konfederasi 2017 di Rusia.

Bersama Mesut Ozil, Jerome Boateng, dan Mats Hummels, Muller merupakan beberapa pemain bintang yang diistirahatkan oleh sang pelatih Low di turnamen tersebut.

SIMAK JUGA: Jerman Dan Kisah Regenerasi Tiada Henti

Meski tidak diperkuat pemain-pemain berpengalamannya, Jerman sukses menjadi juara setelah menaklukkan Cile 1-0 di final. Gol tunggal mereka dicetak oleh Lars Stindl.

Fakta yang membuktikan Low tetap bisa membawa Jerman sukses meski memainkan pemain-pemain baru, membuat Muller terkesan, ia juga mengakui ingin menjadi bagian dari skuat yang berhasil menjadi juara tersebut.

“Saya sangat menikmati menyaksikan mereka bermain,” ujar Muller kepada L’Equipe usai memperkuat Bayern yang sukses meraih kememenangan di laga uji coba kontra Wolfratshausen, Kamis (6/7).

SIMAK JUGA: Rilis Skuat Piala Konfederasi 2017, Jerman Coret Banyak Pemain Bintang

“Mereka semua adalah para pemain bagus. Mereka berangkat ke Rusia dan mampu bersatu untuk membentuk sebuah tim.”

“Hal ini menunjukkan kami memiliki kumpulan pemain yang luar biasa.”

Saat tim asuhan Low menjadi juara di Rusia, timnas U-21 Jerman juga berhasil menjuarai Euro U-21 yang berlangsung di Polandia.