Thiago Alcantara: Bayern Munich Setara Real Madrid & Barcelona

Thiago merasa timnya tak perlu merasa inferior kepada Madrid dan Barcelona, yang mampu mendominasi Liga Champions dalam beberapa tahun terakhir.


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di Twitter


Gelandang Bayern Munich Thiago Alcantara menyebut kualitas timnya berada di level yang sama dengan duo raksasa La Liga Spanyol, Real Madrid dan Barcelona.

Di musim lalu, Madrid kembali menegaskan statusnya sebagai raja Eropa dengan titel ke-12 sekaligus menjadikan mereka sebagai tim pertama yang mempertahankan gelar di era Liga Champions. Itu adalah trofi ketiga Madrid dalam empat tahun terakhir (2014, 2016, 2017), sementara Barcelona juga mampu memenangi tiga gelar Liga Champions dalam delapan tahun terakhir (2009, 2011, 2015).

SIMAK JUGA: Thiago Teken Kontrak Baru Di Bayern

Dalam periode yang sama, Bayern hanya sanggup memenangi satu gelar Liga Champions (2013) dengan dua kali menjadi runner-up (2010, 2012). Di musim lalu, Bayern juga harus mengakui keunggulan Madrid di semi-final dengan skor agregat 6-3. Meski The Bavarians terkesan inferior ketimbang Madrid dan Barcelona, Thiago tidak menganggapnya demikian.

“Dibandingkan dengan tim-tim top lain, kami juga memiliki banyak pemain kelas dunia,” jawab Thiago kepada Bild ketika ditanya soal perbandingan antara Bayern, Madrid, dan Barcelona.

“Tidak ada perbedaan kualitas. Kami 100 persen berada di level yang sama dengan mereka. Tapi satu hal yang jelas, di ruang ganti Bayern, kami tidak membicarakan pemain bintang, melainkan mendiskusikan semangat tim,” imbuh gelandang Spanyol ini.

SIMAK JUGA: Bayern Konfirmasi Mundur Dari Perburuan Sanchez & Verratti

Thiago juga menyuarakan rasa puasnya dengan aktivitias transfer Bayern di musim panas ini. Seperti diketahui, Die Roten telah berhasil menambah empat amunisi baru dalam diri Niklas Sule, Sebastian Rudy, Serge Gnabry, dan Corentin Tolisso.

“Anda tidak perlu boros dalam berbelanja pemain. Ada banyak sekali pemain bertalenta yang masih kami pantau. Itulah cara Bayern Munich: kami membeli pemain [dengan harga relatif tidak mahal] dan mengembangkannya. Ini adalah sesuatu yang saya kagumi dari klub ini sejak saya masih di Spanyol,” imbuhnya.