Tekad Andrew Robertson Kunci Posisi Bek Kiri Liverpool

Sang penggawa anyar The Reds mengincar posisi reguler dan enggan hanya sekadar menjadi pilihan kedua.


OLEH    ERIC NOVEANTO      Ikuti di twitter


Andrew Robertson menegaskan kembali tekadnya untuk bisa menjadi pilihan utama sebagai bek kiri Liverpool jelang mengarungi musim 2017/18.

Bek kiri berusia 23 tahun tersebut telah menunjukkan kualitasnya di Liga Primer Inggris selama tiga musim terakhir berkostum Hull City sebelum hijrah ke Anfield dengan banderol mendapai £10 juta pekan kemarin.

Memiliki 15 penampilan internasional bersama Skotlandia, kedatangan Robertson memudahkan manajer Jurgen Klopp untuk menentukan kedalama timnya yang akan kembali berlaga di Liga Champions.

RESMI: Liverpool Datangkan Andrew Robertson

Sang mantan penggawa Queen’s Park dan Dundee United tersebut punya kans untuk memikat perhatian Klopp dalam tur Jerman, mengingat pilihan utama sebelum ini, James Milner mengalami cedera.

“Saya datang ke sini menginginkan untuk jadi pilihan utama,” tegas Robertson kepada The Telegraph. “Tentu saja semua terserah manajer karena persaingan akan sengit untuk posisi itu, tapi saya salah satu yang berharap diandalkan.”

“Saya menghormati pemain lainnya dan saya tahu betapa baiknya mereka bisa memberikan persaingan, tapi saya datang untuk memberikan permainan kelas A dan semoga cukup untuk meyakinkan manajer.”