Stefano Cugurra Ogah Besar-Besarkan Laga Kontra Bhayangkara FC

Persija akan menjamu Bhayangkara FC yang punya kesamaan dengan mereka.


OLEH    FARABI FIRDAUSY     Ikuti di twitter


Pelatih Persija Jakarta Stefano Cugurra, atau yang akrab disapa Teco, ogah membesar-besarkan laga pekan 17 Liga 1 2017 melawan Bhayangkara FC, Sabtu (27/7) esok, di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Laga tersebut dianggap sebagai partai besar karena kedua tim punya kesamaan. Persija dan Bhayangkara sama-sama identik dengan Gede Widiade yang sempat menjadi pengurus Bhayangkara dan kini fokus untuk Persija.

SIMAK JUGA – Persija Terus Buru Pemain Baru

Hal lainnya yang membuat kedua klub tersebut identik, adalah keduanya sama-sama bermarkas di Stadion Patriot musim ini, sehingga pertemuan kedua tim disebut sebagai Derby Patriot. Namun Teco menampik ada gengsi berlebih di laga ini.

“Saya pikir tidak, kita tahu Pak Gede Widiade membantu Persija di awal musim ini dan juga membantu Bhayangkara FC. Pak Gede tidak main bola, yang main Ramdani (Lestaluhu) dan teman-teman serta pemain Bhayangkara,” katanya.

SIMAK JUGA – Banyak The Jak, Bhayangkara Pilih ‘Tutup Mata & Telinga’

Kemenangan pada partai tersebut akan membantu kedua tim berada di posisi klasemen yang lebih baik. Persija saat ini tengah duduk di peringkat tujuh dengan 25 poin, sementara Bhayangkara berbagi poin 30 dengan Persipura Jayapura.

“Kalau Bhayangkara menang maka mereka bisa tutup musim putaran pertama ini di peringkat satu, Persija kalau menang bisa masuk lima besar. Kami sama-sama berterima kasih kepada Pak Gede tentunya.”