Slaven Bilic: Javier Hernandez Memang Target Utama West Ham United

Manajer West Ham tersebut mengatakan Javier Hernandez merupakan penyerang yang sebenarnya telah lama sangat ingin ia rekrut.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI 


Manajer West Ham United Slaven Bilic mengatakan Javier Hernandez atau lebih dikenal dengan nama julukannya Chicharito merupakan penyerang yang menjadi target utama klub di bursa transfer.

Pencetak gol terbanyak timnas Meksiko itu telah menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun di London Stadium setelah ditebus seharga £16 juta dari klub Bundesliga Jerman Bayer Leverkusen.

Bilic mengatakan ia telah berupaya merekrut Hernandez ke West Ham dua tahun lalu, ketika sang penyerang hengkang dari Manchester United. Kini manajer asal Kroasia itu merasa sangat puas karena pada akhirnya ia bisa mendapatkan pemain incarannya.

SIMAK JUGA – RESMI: Javier Hernandez Milik West Ham United

Chicharito West Ham

“Chicharito sangat penting dalam proyek ini. Ketika saya tiba di West Ham dua tahun lalu dan ia hengkang dari United, saya menginginkannya,” ujar Bilic seperti dikutip dari Goal Internasional.

“Ketika dia memutuskan untuk bergabung dengan Leverkusen, dia meminta maaf kepada saya dan kini setelah dua tahun berlalu saya mengetahui dia berpeluang untuk hengkang kemudian saya kembali menghubunginya. Kami tidak perlu memulainya dari nol.”

“Dia adalah pemain yang fantastis. Sangat berpengalaman dan telah mencetak banyak gol. Dia berlari, menekan, dan melakukan segalanya. Dia adalah target nomor satu dalam daftar penyerang incaran kami.”

SIMAK JUGA: Javier Hernandez Antusias Tandang Ke Old Trafford Di Laga Perdana Musim 2017/18

Hernandez mencetak 59 gol dalam 157 penampilan bersama United pada periode 2010 hingga 2015, sebelum hengkang ke Leverkusen.

Ia kemudian bermain selama dua musim untuk klub Bundesliga itu. Di sana penyerang berusia 29 tahun tersebut mencetak 39 gol dalam 76 laga.

Hernandez juga sempat menghabiskan musim 2014/15 sebagai pemain pinjaman di Real Madrid dari United. Bersama Los Blancos ia mencetak sembilan gol dalam 33 pertandingan.