Sinyal Didier Zokora Bakal Dilepas Semen Padang Makin Kuat

Zokora tak dibawa Semen Padang untuk melawan PS TNI, meski tak mengalami cedera maupun akumulasi kartu.


LIPUTAN   RIZAL MARAJO     DARI   PADANG   


Klub Semen Padang FC membawa 18 pemain untuk menghadapi PS TNI pada laga terakhir putaran pertama Liga 1 2017 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Minggu (30/7) malam. Namun, tidak terdapat nama marquee player Didier Zokora dalam rombongan tim Kabau Sirah

Padahal yang bersangkutan tidak sedang terkena akumulasi kartu maupun cedera. Ini seolah memperkuat sinyal, bahwa Semen Padang bakal melepas pemain asal Pantai Gading berusia 36 tahun itu. 

Tim Semen Padang sendiri, sebelumnya memang memberi isyarat, bahwa beberapa pemain akan dievaluasi terkait performa dan kontribusi tim yang tak sesuai harapan. Termasuk Zokora yang dinilai tak kunjung memuaskan.

SIMAK JUGA: Fandry Imbiri Hengkang Dari Semen Padang

“Untuk persiapan menghadapi PS TNI pada hari Minggu (30/7), tim pelatih memang tak memasukkan nama Zokora. Apa pertimbangannya, silakan langsung dihubungi pelatih atau manajer tim,” ucap Roni Putra, media officer Semen Padang. 

SIMAK JUGA: Nil Berharap Pemain Makin Percaya Diri

Sementara itu, pemain asal Korea Selatan, Ko Jae Sung tetap dibawa ke Stadion Pakansari, setelah absen di tiga laga sebelumnya karena cedera. Dan, tim Semen Padang yang berangkat Jumat (28/7) pagi, saat ini sudah berada di penginapan, di area Sentul. 

“Setelah tiba di Bogor, tim akan menggelar latihan di lapangan luar Stadion Pakansari jam 16.00 WIB. Sementara untuk latihan resmi akan digelar, Sabtu (29/7), jam 07.00 WIB di Stadion Pakansari,” tambahnya.

“Selain tim SPFC senior, ikut juga berangkat tim SPFC U-19 yang juga akan menghadapi PS TNI U-19 di hari dan tempat yang sama sebelum laga tim senior dimulai atau tepatnya jam 15.00 WIB,” lanjut Roni.(gk-33)

Berikut 18 pemain Semen Padang untuk melawan PS TNI: 

Kiper: Jandia Eka Putra, Muhammad Ridwan 

Bek: Cassio Fransisco de Jesus, Agung Prasetyo, Handi Ramdhan, Novrianto, Boas Atururi, Novan Setya Sasongko, Haidir Ali Lestaluhu 

Tengah: Finno Andrianas, Rudi, Ko Jae-Sung, Vendry Mofu, Riko Simanjuntak, Irsyad Maulana, Adi Nugroho 

Depan: Tambun Naibaho, Marcel Silva Sacramento 

Footer Goal Indonesia Instagram