Simon McMenemy Sebut Mental Pemain Bhayangkara FC Bakal Diuji The Jakmania

McMenemy menuturkan laga melawan Persija bakal menguras tenaga dan pikiran para pemainnya.


OLEH   MUHAMAD RAIS ADNAN


Persija Jakarta bakal menjamu Bhayangkara FC pada laga pemungkas putaran pertama Liga 1 2017 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (29/7) nanti. Pelatih Bhayangkara Simon McMenemy mengakui laga bertajuk derby Patriot ini bakal menguras tenaga dan pikiran para pemainnya.

Mengingat, Persija dipastikan bakal didukung puluhan ribu The Jakmania, kelompok suporter Persija, pada pertandingan ini. “Kami tidak punya keuntungan apapun. Mengingat puluhan ribu The Jakmania pasti akan memenuhi stadion. Di situ mental pemain akan diuji,” ucap McMenemy, dalam rilis resmi Bhayangkara.

SIMAK JUGA: Evan Dimas Antusias Hadapi Persija 

“Tapi untungnya kami sudah terbiasa tanpa penonton. Jadi ada ataupun tanpa penonton tidak masalah bagi kami,” tambah pelatih asal Skotlandia itu.

SIMAK JUGA: Pemain BFC Diminta Tak Percaya Diri Berlebihan Di Sisa Putaran Pertama

Meski menyadari laga ini sangat berat, eks pelatih timnas Filipina itu tetap menargetkan timnya untuk meraih tiga poin. Kemenangan bisa membuat The Guardians berpeluang menjadi juara paruh musim.

“Akan jadi pertandingan yang ketat. Saya bisa pastikan itu,” tegasnya.

Sementara ini, Bhayangkara bercokol di peringkat kedua dengan 30 poin. Sedangkan tim Macan Kemayoran berada di posisi keenam dengan nilai 25.
 

Footer Goal Indonesia Instagram