Sergio Ramos: Real Madrid Harus Terus Menang

Ramos berharap Real Madrid terus membuat sejarah.


OLEH    HAPPY SUSANTO     Ikuti di twitter


Kapten Real Madrid Sergio Ramos menyatakan, timnya akan berusaha “terus membuat sejarah” setelah gemilang di musim 2016/17.

Real Madrid sukses meraih gelar ganda pada musim lalu, dengan memenangi La Liga Spanyol dan menjadi tim pertama yang mampu mempertahankan gelar Liga Champions setelah menang atas Juventus di partai final.

Ramos berharap kesuksesan timnya itu terus berlanjut di musim 2017/18 ini.

“Terus membuat sejarah. Karena itu, kami harus sedikit melupakan apa yang sudah diraih, yang buat saya adalah kunci sukses: membentuk ulang dan kembali dengan ambisi yang sama,” ujar Ramos kepada Marca.

SIMAK JUGA – Sergio Ramos: Saya Raih Ballon D’Or? Wajar!

“Saya sudah berada di sini untuk bertahun-tahun lamanya, tapi saya memiliki antusiasme lebih ketimbang hari pertama bermain, menang, dan mengenakan kostum klub terbaik di dunia. Setiap tahun Anda harus mulai dari goresan, membuka halaman, dan mulai dengan motivasi baru.”

“Pada tahun ini, kami langsung mulai dengan mentalitas gelar juara. Tantangannya adalah selalu mengatasi apa yang terjadi di musim sebelumnya. Kami telah membuat sejarah, tapi keinginan dan tujuan kami adalah membuat sejarah klub ini lebih besar.”

Ramos, yang bergabung ke Santiago Bernabeu dari Sevilla pada 2005, mencetak sepuluh gol dari 43 penampilan untuk Los Blancos pada musim lalu.