Sergio Busquets: Casemiro Salah Satu Gelandang Terbaik

Nama Casemiro muncul dalam daftar gelandang terbaik dunia versi Busquets.


OLEH   DEWI AGRENIAWATI


Jika biasanya tidak ada ungkapan positif yang keluar dari mulut gelandang Barcelona Sergio Busquets untuk Real Madrid, hal berbeda terjadi baru-baru ini.

Ya, master lini tengah the Catalans ini melantunkan pujian kepada Casemiro, menyebutnya sebagai salah satu pemain terbaik di posisinya.

Pemain internasional Brasil Casemiro memainkan peran penting dalam sukses Los Blancos mengawinkan gelar La Liga dan Liga Champions musim lalu, dengan menampilkan performa tanpa kenal lelah di lini tengah skuat Zinedine Zidane.

SIMAK JUGA: Butuh Sepuluh Tahun Untuk Samai Barca Dan Madrid

Tugas-tugas ini jelas diketahui betul oleh Busquets dan nama Casemiro muncul begitu saja ketika ia diminta untuk menyebutkan lima pemain lini tengah terbaik dunia.

“Ada banyak gelandang hebat di dunia sepakbola, dan masing-masing dengan gaya mereka sendiri. Tidak ada dua pemain yang sama,” paparnya kepada sc.qa dalam kunjungan ke Aspire Academy di Qatar.

“Di posisi saya, saya akan menyebutkan Casemiro, yang bekerja sangat baik, lalu Bruno juga sangat bagus di Villarreal, Chelsea memiliki musim gemilang bersama [N’Golo] Kante dan [Nemanja] Matic.

“Banyak pemain lainnya, Ander Herrera di Manchester United, tapi sangat sulit memilih hanya lima karena setiap pemain berbeda.”