Semen Padang Batal Bawa Hengki Ardiles Ke Serui

Nil tidak mempermasalahkan Hengki absen menghadapi Serui, karena memilih ikut kursus pelatih.


LIPUTAN   RIZAL MARAJO     DARI   PADANG   



LIPUTAN   HAMZAH ARFAH     DARI   GRESIK   


Kekuatan Semen Padang semakin tergerus saat bertandang ke Stadion Marora, menghadapi Perseru Serui, Senin (17/7) pada pekan ke-15 Liga 1. Hal ini disebabkan kapten Hengki Ardiles batal ke Serui dengan alasan tersendiri.

Hengki dikabarkan segera menuntaskan karir panjangnya di Semen Padang akhir musim ini, dan kini sedang mempersiapkam masa depannya menjadi pelatih. Pemain berusia 36 tahun itu mengikuti kursus pelatih Lisensi C AFC di Padang, 17-29 Juli 2017. Nama Hengki sebelumnya masuk ke dalam daftar 17 pemain yang diboyong ke Serui.

SIMAK JUGA: Nil Berharap Dapat Penawar Lelah

“Hengki memang tidak dibawa, karena yang bersangkutan ikut kursus pelatih C AFC di Padang. Tidak masalah, karena Hengki juga ikut atas izin manajemen tim,” ungkap pelatih Nilmaizar.

Kursus di Padang tersebut rencananya diikuti 24 peserta, termasuk Hengki. Nil berharap Hengki bisa lulus dalam kursus itu, sehingga hasratnya untuk meniti karir sebagai pelatih dapat terwujud.

“Hal yang wajar jika seorang pemain berpikir untuk menjadi pelatih setelah tak bermain. Saya pribadi mendukung Hengki mempersiapkan masa depannya,” ujar Nil.

SIMAK JUGA: Dijamu Perseru, Semen Padang Krisis Gelandang

Sempat bermain setahun di Persikabo Bogor musim 2006/2007, Hengki menghabiskan karirnya dengan berkostum Semen Padang. Hengki sebelumnya pernah menyatakan bakal gantung sepatu di Semen Padang.

“Pokoknya kami siapkan sesuatu yang sifatnya penghargaan dari suporter untuk sang kapten, karena dia memang layak jadi legenda tim karena loyalitas dan pengabdiannya,” ujar salag satu pentolan kelompok suporter Spartacks, Feri Ferdian. (gk-33)

 

Footer Goal Indonesia Instagram