Santos Yakin Barcelona Bayar Kompensasi Transfer Neymar

Masalah finansial masih menyelimuti raksasa Catalan terkait kepindahan Neymar dari Santos pada 2013.


OLEH   Gunawan Widyantara       Ikuti di twitter


Sikap Santos melayangkan kasus Neymar ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) didasarkan pada keputusan FIFA yang menyatakan Barcelona harus membayar €2 juta sebagai kompensasi transfer Neymar.

Masalah finansial masih menyelimuti raksasa Catalan terkait kepindahan Neymar dari Santos pada 2013 bahkan presiden Azulgrana Josep Maria Bartomeu dan pendahulunya Sandro Rosell akan berhadapan dengan pengadilan dengan tuduhan korupsi dan penipuan karena berbohong terkait total harga transfer.

RESMI: Barcelona Dapatkan Nelson Semedo

Buntut lebih jauh, Santos melayangkan tuntutan hukum untuk Barca pada 2015 sekaligus menyodorkan keluhan pada FIFA.

Setelah otoritas tertinggi sepakboa dunia tersebut mengeluarkan keputusan, Santos mengaku sekarang lebih yakin bakal memenangkan kasusnya di pengadilan.

“FIFA sudah mengambil sikap yang menyatakan Barcelona harus membayar Santos €2 juta ditambah bunga 5 persen per tahun terhitung 31 Mei 2015,” demikian pernyataan klub.

Neymar Barcelona

“FIFA biasanya hanya mengeluarkan sikap berdasar aturan, jadi secara legal keputusan itu belum final.”

“Tetapi fakta tersebut memperlihatkan argumen Santos sangat kuat dan kami pantas mendapat angka kompensasi yang lebih besar dari yang diminta.”

SIMAK JUGA: Inter Milan Buru Target Transfer Barcelona

“Karena itu Santos yakin mendapatkan haknya dan punya bukti yang cukup untuk melawan Barca. Lebih jauh lagi, pengadilan Spanyol pada 4 Mei lalu sudah menyatakan mereka gagal mematuhi regulasi FIFA.”

“Santos akan mengajukan banding pada CAS yang akan menyelesaikan permasalahan dan kami yakin akan memenangkannya.”

Footer Goal Indonesia Instagram