Sadio Mane Akan Segera Kembali Berlatih Bersama Liverpool

Tiga bulan setelah mengalami cedera lutut, winger Liverpool itu kini telah berada pada tahap final dalam proses pemulihannya.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI   Ikuti di twitter


Dalam rentang waktu sepuluh hari lagi winger Liverpool Sadio Mane akan kembali berlatih dan melanjutkan proses pemulihan dari operasi lututnya.

The Reds telah menginformasikan kondisi terkini dari pemain berusia 25 tahun itu pada Kamis (6/7), mereka mengonfirmasi proses rehabilitasi sang pemain berjalan lancar.

An update on Sadio Mané’s injury and recovery schedule.

Full story: https://t.co/HKi2w5WUgr pic.twitter.com/TDFLgMAksA

— Liverpool FC (@LFC) 6 July 2017

Mane menjalani operasi lutut pada April lalu setelah mengalami cedera usai berbenturan dengan Leighton Baines saat meraih kemenangan di derby Merseyside atas Everton.

SIMAK JUGA: Sadio Mane Jalani Operasi Lutut

Sadio Mane

Hal itu mengakhiri musim yang impresif dari pemain timnas Senegal tersebut, ia mencetak 13 gol dan lima assist di ajang Liga Primer Inggris dalam 27 penampilannya.

“Sang penyerang telah berada di Melwood untuk bekerja dengan tim medis klub sepanjang musim panas,” tulis pernyataan pihak Liverpool.

“Rencana pemulihannya berjalan sesuai jadwal dan kondisi Mane nampak bagus karena ia telah menjalani sesi di luar ruangan sebagai tahap selanjutnya dari program pemulihannya.”

SIMAK JUGA – Thierry Henry: Sadio Mane Layak Sabet Pemain Terbaik Liga Primer Inggris 2016/17

Liverpool sudah menjadwalkan delapan laga uji. Mereka akan melakukan persiapan untuk melakoni laga play-off Liga Champions pada Agustus. 

Pekan depan The Reds akan melakoni laga kontra Tranmere Rovers dan Wigan Athletic, tapi pertandingan itu mungkin terlalu dini bagi Mane.

Setelah itu, Liverpool akan bertemu Crystal Palace di ajang Premier League Asia Trophy pada 19 Juli.