Ryan Giggs: Ingin Sukses Di Manchester United, Romelu Lukaku Harus Punya ‘Kulit Tebal’

Giggs meminta Lukaku untuk memiliki ‘kulit tebal’ karena banyak orang bakal mengamatinya secara khusus.


OLEH    ADHE MAKAYASA     Ikuti di twitter


Ryan Giggs memberikan kiat khusus kepada Romelu Lukaku jika ingin sukses di Manchester United. Menurutnya, pemain internasional Belgia itu harus memiliki ‘kulit tebal’ jika ingin menjadi pemain hebat di tim Setan Merah.

Lukaku, 24 tahun, mengamankan kepindahan ke Old Trafford di musim panas ini dengan ia ditebus di harga £75 juta dari Everton. Dan angka sebesar itu tentu akan menghadirkan banyak tekanan untuknya namun Giggs percaya ia bisa menjadi garansi di lini depan sekaligus menggantikan peran Zlatan Ibrahimovic yang dilepas di akhir musim kemarin.

Giggs mengatakan: “Dia [Lukaku] akan selalu menjadi sorotan [di United] dan itu tidak pernah ia dapatkan sebelumnya di West Brom, atau Chelsea atau Everton,” ujarnya kepada Sky Sports News.

SIMAK JUGA – Michael Carrick: Romelu Lukaku Akan Cetak Banyak Gol Untuk Manchester United

“Tekanan itu akan ada padanya. Jadi dia harus memiliki kulit tebal, dia harus mendengarkan pelatihnya, karena itu semua diperlukan.

“Dan jika ia gagal memanfaatkan sebuah peluang, kemudian peluang berikutnya harus ia tuntaskan karena, sebagai penyerang tengah di United, Anda akan selalu disorot sepanjang waktu.

“Saya pikir dia akan mencetak banyak gol, namun Anda perlu gol dari semua pemain di lapangan.”

Giggs menambahkan: “Saya melihat sedikit hal dari [Alvaro] Morata. Saya melihat banyak hal dari Lukaku. Yang menjadi nilai tambah Lukaku adalah dia pernah bermain di Liga Primer dan Jose pernah bersamanya sebelum ini, dan dia punya teman. Dia berteman dengan Paul Pogba dan itu membuat transisinya semakin mudah.”