Ruud Van Nistelrooy: Manchester United Rekrut Romelu Lukaku Di Saat Yang Tepat

Mantan striker United itu pernah berhadapan dengan Lukaku, menurutnya penyerang yang memiliki kekuatan fisik itu akan sukses di Old Trafford.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI   Ikuti di twitter


Menurut mantan penyerang Manchester United Ruud van Nistelrooy, The Red Devils telah berhasil mendatangkan Romelu Lukaku di saat yang tepat. 

Penyerang timnas Belgia itu menuntaskan kepindahannya ke United bulan ini dengan nilai transfer yang kabarnya mencapai £75 juta. Kini pemain berusia 24 tahun itu telah menyumbangkan dua gol dalam tiga penampilannya  di laga pramusim, termasuk satu gol saat United menaklukkan rival sekota Manchester City 2-0 di Houston, Jumat (21/7) WIB.

Van Nistelrooy pernah menjadi penyerang andalan United, ia sukses mencetak 150 gol dalam 219 laga membela The Red Devils dan merupakan idola di Old Trafford sebelum hengkang ke Real Madrid pada 2006.

Mantan penyerang timnas Belanda itu percaya Lukaku bisa mendapatkan status yang sama sepertinya di antara para suporter United.

Ruud van Nistelrooy Manchester United Premier League

SIMAK JUGA – Kevin De Bruyne: Romelu Lukaku Bakal Cetak 25 Gol Musim Depan

“Saya benar-benar ingat pernah bermain menghadapi Romelu Lukaku. Saya saat itu memperkuat Hamburg, dia bermain untuk Anderlecht dalam laga Liga Europa,” ujar Van Nistelrooy di situs resmi United.

“Saya sangat terkesan dengan kebugaran dan kekuatan fisiknya, begitu pula sentuhannya. Keinginannya untuk sukses sangat luar biasa, dia tidak pernah menyerah dan selalu berjuang. Bahkan saat ia yang masih sangat muda saya telah terkesan melihatnya.”

“Dia sangat kuat, dan dengan kecepatan yang ia punya, ia mampu memanfaatkan kesempatan yang ia dapatkan. Saya pikir dia adalah salah satu pemain nomor punggung sembilan yang sejati, seperti Harry Kane di Tottenham Hotspur, mereka adalah penyerang tengah yang kuat dan juga menjadi berperan penting dalam membangun serangan. Romelu sangat kuat saat menguasi bola dan juga saat berlari dan menuntaskan peluang.”

SIMAK JUGA – Vincent Kompany: Romelu Lukaku Jadikan Manchester United Kandidat Juara

“Dia telah membuktikan diri di Everton. Sekarang tantangan baginya adalah melangkah ke tahap berikutnya yaitu membuktikan diri di klub barunya. Bermain untuk United berbeda dengan bermain di Everton, jadi ini juga langkah selanjutnya secara mental.”

“Tekanan yang ada berbeda, jadi jika ia bisa mengatasi itu, saya tidak melihat ada masalah lain. Saya pikir kehadiran para pemain yang lebih bagus di sekitarnya juga akan membantunya, dan menurut saya dia akan sangat cocok di sana. Saya berharap dia mulai mencapai puncaknya sekarang.”

“Dari sudut pandang klub, ini adalah waktu yang tepat untuk merekrutnya. Dalam enam, tujuh, atau delapan tahun ke depan United akan memiliki penyerang tengah yang hebat dalam diri Romelu Lukaku.”