Roy Hodgson Sarankan Ross Barkley Tinggalkan Everton Untuk Penuhi Potensinya

Mantan manajer timnas Inggris itu menyatakan Barkley bisa terancam kehilangan talentanya jika tetap bertahan di Everton.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI   Ikuti di twitter


Mantan manajer Inggris Roy Hodgson menyarankan gelandang Everton Ross Barkley untuk segera mencari klub baru, agar ia bisa mengembangkan potensinya.

Kontrak Barkley di Everton akan habis pada akhir musim 2017/18 dan sejauh ini dia belum mendapatkan perpanjangan kontrak, hal itu membuatnya dikiatkan dengan klub lain seperti Tottenham Hotspur, Chelsea dan Manchester United yang kabarnya tertarik membawanya keluar dari Merseyside.

Barkley pernah menjadi pemain inti dalam satu laga dan dua kali menjadi pemain ganti saat timnas Inggris asuhan Hodgson tampil di Piala Dunia 2014, tapi gelandang berusia 23 tahun itu gagal mencatatkan penampilan untuk The Three Lions pada Euro 2016.

Ross Barkley, England

“Jika Ross bisa menemukan klub yang memberikan kepercayaan besar kepadanya seperti yang saya lakukan di timnas Inggris dia akan melakukannya dengan baik,” ujar Hodgson seperti dikuti dari Goal Internasional, saat berbicara tentang perkembangan para pesepakbola muda dalam acara Leaders Sport Business Summit di Beijing, Sabtu (22/7).

“Bersama kami dia menghadapi kompetisi yang ketat. Dia tidak bermain karena kami pikir dia tidak cukup bagus.”

SIMAK JUGA: Ross Barkley Inginkan Gaji Tinggi Di Tottenham Hotspur

“Dia kerap melakukan operan yang berisiko, seorang gelandang yang ingin membawa bola, melewati para pemain, dan melakukan tembakan dari jarak 20 yard.”

“Beberapa tendangan dari jarak 20 yard akan melambung tinggi, beberapa percobaan melewati lawan akan direbut dan operan berisiko akan dipotong oleh lawan.”

“Tapi terdapat banyak pemain yang tidak bisa menampilkan kemampuan di level seperti itu.” 

“Semua pelatih, jurnalis, dan fans kami [Inggris] sangat intoleran pada permainan buruk dan kesalahan. Dia tentu seorang pemain bertalenta. Dia akan kembali bermain untuk klubnya dan juga timnas Inggris.”

SIMAK JUGA: Cedera Kunci Paha Paksa Ross Barkley Naik Meja Operasi

“Jika dia tiba di klub yang ingin merekrutnya karena apa yang bisa dia lakukan bukan yang dia tidak bisa, maka dia bisa menjadi pemain yang sangat bagus.”

Ketidakjelasan masa depan Barkley semakin besar setelah manajer Everton Ronald Koeman mengaku sedang mencari gelandang serang baru, dan klub telah merekrut Davy Klaassen dari Ajax dengan biaya £23,6 juta pada Juni lalu.

Barkley juga harus absen di awal musim baru Liga Primer Inggris karena mengalami cedera kunci paha.