Ronald Koeman: Wayne Rooney Salah Satu Yang Terbaik Di Posisinya

Meski kehilangan tempat di Manchester United dan timnas Inggris, manajer Everton itu mengatakan Rooney tetap salah satu yang terbaik.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI   Ikuti di twitter


Menurut manajer Everton Ronald Koeman, Wayne Rooney tetaplah salah satu yang terbaik di posisinya.

Rooney telah resmi kembali bergabung dengan klub masa kecilnya Everton dari Manchester United bulan ini dan ia mampu tampil bagus di pramusim, sejauh ini ia telah berhasil mencetak gol di laga kontra Gor Mahia dan Genk.

Penyerang berusia 31 tahun itu telah kehilangan tempatnya di tim inti United musim lalu. Ia hanya tampil sebagai starter dalam 15 laga di ajang Liga Primer Inggris dan sudah tidak masuk skuat timnas Inggris sejak November lalu.

Tapi Koeman tidak percaya kualitas Rooney kini sudah mulai menurun.

SIMAK JUGA: Ronald Koeman Sanjung Pengaruh Wayne Rooney Di Pramusim

“Dia memiliki banyak pengalaman. Dia adalah pemain penting di atas lapangan tapi juga penting bagi rekan-rekan setimnya khususnya para pemain muda untuk menunjukkan apa yang perlu Anda lakukan untuk mencapai standar tinggi di sepakbola,” ujar Koeman kepada situs resmi Everton.

“Itu artinya dia perlu jadi pemimpin di luar lapangan dan jika saya melihat bagaimana dia bekerja dan apa yang dia lakukan dengan semua pemain, itu adalah hal yang memang kami inginkan.”

2017-07-11 Rooney koeman Everton

“Setiap hari di sesi latihan sejauh ini dan di uji coba, Anda melihat mengapa dia adalah salah satu yang terbaik di posisinya dan salah satu pemain terbaik.”

Selain Rooney, Everton juga telah berhasil mendatangkan Michael Keane, Davy Klaassen, Jordan Pickford, Sandro Ramirez, dan Cuco Martina di bursa transfer kali ini.

Koeman merasa puas dengan bagaimana para pemain tersebut menyatu dalam skuat asuhannya.

SIMAK JUGA: Davy Klaassen Senang Duet Dengan Wayne Rooney

“Saya sangat senang melihat bagaimana para pemain baru itu menyatu dengan tim. Kami memiliki tim yang sangat bagus,” ungkap manajer asal Belanda tersebut.

“Bagi para pemain baru tiba di Everton merupakan hal yang mudah. Anggota skuat lainnya merupakan orang-orang yang terbuka dan para pemain baru merasa berada di rumah saat pindah ke sini.”

“Mereka memiliki masa depan hebat di Everton dan memiliki kualitas yang kami butuhkan untuk melakukan peningkatan.