Ronald Koeman Enggan Anggap Remeh MFK Ruzomberok

Manajer Everton itu bertekad meloloskan timnya ke babak grup Liga Europa, namun sebelum itu ia harus melewati adangan wakil Slowakia Ruzomberok.


OLEH    ADHE MAKAYASA     Ikuti di twitter


Ronald Koeman selaku manajer Everton meminta pasukannya untuk tidak menganggap remeh MFK Ruzomberok yang bakal dihadapi di putaran ketiga babak kualifikasi Liga Europa.

Everton terlebih dahulu akan menjamu wakil Slowakia tersebut di Goodison Park pada Jumat (28/7) dini hari WIB, sebelum kemudian bertolak ke kandang lawan sepekan berselang.

The Toffees sendiri diharuskan melalui babak kualifikasi setelah hanya mampu finis di urutan ketujuh di tabel klasemen akhir Liga Primer Inggris musim lalu, sedangkan lawannya merupakan kuda hitam yang sebelumnya sukses merontokkan perlawanan Vojvodina di putaran pertama dan Brann di putaran kedua.

SIMAK JUGA – Wayne Rooney: Tampil Di Eropa Bersama Everton Adalah Mimpi Saya

Koeman mengatakan: “Kami sudah melihat sejumlah pertandingan Ruzomberok, kami sudah melihat cuplikan aksi mereka dan kami sudah merangkum semua informasi untuk kemudian diberikan kepada pemain kami,” ujarnya kepada Everton TV.

“Ini bukan tugas yang mudah namun saya pikir kami sangat yakin bisa lolos ke babak grup. Kami sedikit terkejut [mengenai kelolosan Ruzomberok] karena jika Anda kalah 1-0 di kandang, kemudian Anda membutuhkan hasil tandang yang besar untuk lolos. Namun mereka sudah menunjukkan bahwa mereka adalah tim yang kuat.

“Itu menunjukkan bahwa Anda tidak akan menemui laga yang mudah di Eropa. Anda harus bekerja keras, Anda harus agresif dan mengerahkan kualitas di atas lapangan.

“Normalnya, kami adalah tim yang lebih kuat namun itu cuma ‘normalnya’. Semuanya bisa terjadi di sepakbola dan kami harus mempersiapkan diri untuk pertandingan besok.”