Ronald De Boer: Pep Guardiola Akan Buat Manchester City Spesial

Setelah gagal mempersembahkan trofi di musim pertama di Inggris, Guardiola diyakini bakal menerapkan sepakbola efektif pada periode berikutnya.


OLEH  DEWI AGRENIAWATI


Ronald de Boer yakin Pep Guardiola akan membuat Manchester City tim spesial musim depan, setelah gagal pada kampanye pertama.

Mantan bos Barcelona dan Bayern Munich ini dihujani kritik pada musim debutnya di Liga Primer Inggris, dengan hanya finis ketiga — 15 poin di belakang juara Chelsea.

Menyusul kehadiran Bernardo Silva dan Ederson Moraes musim panas ini, ekspektasi lebih tinggi ada di the Citizens musim depan dan mantan rekan setim Guardiola di Barcelona, De Boer, yakin sang manajer mampu menjawab tantangan.

SIMAK JUGA: Laporta Yakin Guardiola Bakal Sukses Di City

“Ia akan meningkatkan Manchester City musim depan, tanpa diragukan lagi,” ujarnya, kepada the Mirrors. “Saya mengatakan ini karena ia pelatih terbaik. Ia mengubah permainan. Ia membuat tim bermain. Orang di jalan melihat timnya dan berpikir, “Wow, oke, saya ingin melihat ini!’.

“Fans akan datang ke stadion karena mereka ingin melihat sesuatu terjadi. Hasilnya mungkin tidak selalu bagus, tapi mereka tahu para pemain akan tampil atraktif. Mereka akan melakukan segalanya demi memenangi pertandingan.

“Mereka mungkin kebobolan, tapi suporter akan menikmati menyaksikan mereka. Dan, ya, mereka akan lebih baik musim depan.

“Barcelona memainkan laga tersulit dan tetap juara Liga Champions. Orang mengatakan pertahanan mereka lemah, tapi tidak. Mereka memainkan sepakbola spesial dan mereka dicintai. Dan Pep akan menciptakan ini di City.”