Robert Pires: Alexandre Lacazette Butuh Waktu Beradaptasi Di Arsenal

Legenda Arsenal itu merasa Lacazette mungkin saja akan mengalami kesulitan beradaptasi di Liga Primer pada awal karirnya bersama The Gunners.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI   Ikuti di twitter


Mantan bintang Arsenal Robert Pires memberikan peringatan kepada rekrutan baru The Gunners yang kini tercatat sebagai pembelian termahal klub, Alexandre Lacazette. Menurutnya sang penyerang akan membutuhkan waktu untuk beradaptasi di Liga Primer Inggris.

Penyerang asal Prancis itu pindah ke Emirates Stadium dari Olypique Lyon dengan nilai transfer yang kabarnya mencapai £52,7 juta, angka tersebut membuatnya tercata sebagai rekrutan termahal Arsenal.

Lacazette mencetak gol pada debutnya saat Arsenal menang 2-0 atas Sydney FC, musim lalu ia mampu mencetak 28 gol dalam 28 penampilannya sebagai starter di ajang Ligue 1 Prancis.

SIMAK JUGA: Thierry Henry, Robert Pires & 15 Pembelian Terbaik Arsenal

Robert Pires

Tapi Pires, yang menjalani enam musim yang hebat bersama Arsenal pada 2000 hingga 2006, percaya penyerang berusia 26 tahun itu kemungkinan akan menghadapi kesulitan beradaptasi dalam bermain di kompetisi teratas Inggris.

“Saya pikir dia akan sukses. Tapi mungkin dia butuh waktu adaptasi,” ujar Pires kepada BBC.

“Dia adalah penyerang bagus yang telah mencetak banyak gol bersama Lyon. Tentu akan sangat sulit pada awalnya karena ketika Anda bermain di Prancis lalu pindah ke Inggris itu bukan hal yang sama, itu sangat agresif.”

“Mungkin dia akan membutuhkan waktu untuk beradaptasi tapi semua orang di sekitarnya juga sangat penting, khususnya para pemain Prancis.”

SIMAK JUGA – Mesut Ozil: Alexandre Lacazette Bakal Jadi Bintang Arsenal

“Tapi untuk bisa beradaptasi, menemukan ritme dan tempo yang tepat, menurut saya butuh enam hingga tujuh bulan. Itu sangat sulit, bagi saya itu sangat intens.”

Pires sempat merasakan sulitnya beradaptasi di Inggris, namun mantan pemain asal Prancis itu sukses menjalaninya. Dalam enam musim memperkuat Arsenal ia sukses meraih masing-masing dua gelar juara Liga Primer dan Piala FA.