Ricardo Rodriguez Girang Cetak Gol Kemenangan AC Milan

Tendangan bebas mantan bek Wolfsburg itu berbuah gol penting yang membawa Milan meraih kemenangan di laga kualifikasi Liga Europa.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI 


Ricardo Rodriguez sangat senang bisa mencetak gol penentu kemenangan AC Milan di babak kualifikasi III Liga Europa kontra klub Rumania Craiova.

Tendangan bebas pemain timnas Swiss itu membawa Milan menang tipis 1-0 dalam laga leg pertama yang berlangsung di Stadionul Municipal, Jumat (28/7) dini hari WIB. Kemenangan tersebut menjadi modal bagus untuk menghadapi leg kedua yang akan berlangsung di San Siro, Jumat (4/8) dini hari WIB. 

SIMAK JUGA: Gol Rodriguez Bawa Milan Menang Tipis

“Ini sangat penting, saya senang bisa mencetak gol untuk membantu tim ini dan kini kami harus terus maju,” ujar Rodriguez kepada Sky Sport Italia.

“Sulit untuk bermain lebih awal dalam periode pramusim, Craiova juga sangat ingin menang, jadi kami harus bermain lebih baik di San Siro.”

“Kami telah berada di kondisi yang cukup bagus dan sudah berlatih dengan intensitas tinggi, tapi jelas masih memiliki kekurangan.”

SIMAK JUGA: CEO AC Milan Konfirmasi Pembicaraan Dengan Agen Diego Costa

Milan mengawali laga tersebut dengan memainkan empat bek, tapi mereka kemudian mengubahnya menjadi tiga bek, mantan bek Wolfsburg itu merasa siap bermain dalam dua skema yang berbeda itu.

“Saya telah bermain dengan sistem tiga atau empat bek di Jerman, jadi saya tidak terlalu bermasalah dengan itu. Sang pelatih [Vincenzo Montella] mengatakan ketika kami punya kesempatan maka kami akan menguasai bola. Ketika terlalu berisiko maka kami bisa lebih berhati-hati,” ungkap bek kiri berusia 24 tahun itu.

“Kami akan melakukan segalanya demi tampil di Liga Champions, tapi semua dimulai dari sekarang melalui kualifikasi ke Liga Europa. Kami tim yang bagus dan bisa melaju lebih jauh.”