REVIEW Pra Piala Asia U-23 2018: Mongolia Tahan Thailand

Thailand gagal memetik kemenangan atas Mongolia pada laga perdana mereka di grup H PPA U-23 2018.


OLEH   MUHAMAD RAIS ADNAN


Kejutan kembali terjadi di grup H Pra Piala Asia (PPA) U-23 2018. Itu setelah, tim nasional (timnas) Thailand U-22 ditahan imbang Mongolia U-22 dengan skor 1-1 di Stadion Nasional Supachalasai, Bangkok, Rabu (19/7) malam. 

Pada laga itu, Thailand yang bertindak sebagai tuan rumah mencoba memberikan tekanan. Di tengah hujan deras, mereka berupaya keras untuk menembus pertahanan solid Mongolia.

Hingga akhirnya, Chaiyawat Buran berhasil memecah kebuntuan Thailand pada menit ke-17. Unggul satu gol, Thailand terus tampil menekan.

Tapi Mongolia juga sesekali memberikan ancaman. Namun hingga babak pertama berakhir, skor tetap 1-0 untuk keunggulan Thailand.

SIMAK JUGA: Pelatih Thailand Khawatir Dikuras Indonesia U-22

Memasuki babak kedua, Thailand tetap menampilkan permainan menyerang. Mongolia juga tak mau kalah. Kemenangan Thailand yang sudah di depan mata pun akhirnya sirna pada menit ke-89.

SIMAK JUGA: Kekalahan Dari Malaysia Harus Jadi Cambuk Timnas Indonesia U-22

Itu setelah, Tuguldur Munkh-Erdene berhasil membawa Mongolia menyamakan kedudukan menjadi 1-1, lewat sepakan penaltinya. Skor 1-1 bertahan hingga laga berakhir.

Dengan hasil ini, Thailand dan Mongolia berada di peringkat kedua dan ketiga. Sementara pemuncak klasemen masih dikuasai Malaysia U-22 dengan tiga poin, setelah membungkam Indonesia U-22 tiga gol tanpa balas.  

Footer Goal Indonesia Instagram