RESMI: Real Madrid Bajak Theo Hernandez Dari Atletico Madrid

Bek kiri belia Prancis ini dikonfirmasi bakal meninggalkan Atletico untuk menyeberang ke rival sekota.


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di Twitter


Kampiun La Liga Spanyol Real Madrid berhasil mengamankan rekrutan pertama mereka di musim panas ini setelah meresmikan kedatangan Theo Hernandez dari rival sekota Atletico Madrid.

Hernandez, yang musim lalu menjalani masa peminjaman sukses bersama Deportivo Alaves, diboyong Madrid dengan banderol yang dilaporkan Marca berkisar €26 juta. Bek kiri berusia 19 tahun itu diikat dengan kontrak hingga 2023.

SIMAK JUGA: Transfer Pemain Madrid & Atletico

Adik dari Lucas Hernandez ini diklaim menolak untuk memperpanjang kontraknya di Atletico, yang sebetulnya masih berlaku hingga 2021, dan juga menampik tawaran dari sejumlah klub-klub lain demi membela Los Blancos.

“Real Madrid dan Atletico Madrid telah mencapai kesepakatan transfer untuk Theo Hernandez, yang akan dikontrak selama enam musim ke depan,” demikian pernyataan resmi dari Madrid, Rabu (5/7).

Hernandez sendiri belum pernah melakoni laga kompetitif bersama Atletico meski sudah bergabung di akademi klub sejak usia 11 tahun. Di sepanjang musim lalu, namanya mencuat ke permukaan setelah tampil reguler bersama Alaves, termasuk mengantar mereka ke final Copa del Rey meski harus takluk dari Barcelona.

Theo Hernandez Alaves

Sang full-back belia akan diperkenalkan kepada publik Santiago Bernabeu pada Senin (10/7) mendatang setelah menjalani tes medis.

Dengan kepindahan ini, Hernandez mengikuti jejak pemain Atletico lain yang menyeberang ke Madrid, di antaranya Juanito, Hugo Sanchez, Santiago Solari, dan yang paling terkenal, Raul Gonzalez.