RESMI: RB Leipzig Datangkan Penyerang Muda Dari Paris Saint-Germain

Klub runner-up Bundesliga musim lalu tersebut kembali berhasil merekrut salah satu talenta muda terbaik di Eropa.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI   Ikuti di twitter


RB Leipzig secara resmi telah mengumumkan keberhasilan mereka mendatangkan Jean-Kevin Augustin dari Paris Saint-Germain.

Penyerang berusia 20 tahun itu sepakat menandatangani kontrak lima tahun bersama klub runner-up Bundesliga Jerman musim lalu tersebut.

#RBLeipzig have unveiled a new signing: Jean-Kévin #Augustin!

The 20-year-old forward has joined from @PSG_English on a five-year deal. pic.twitter.com/OMWyfdLLhW

— RB Leipzig English (@RBLeipzig_EN) 6 July 2017

Augustin telah tampil memperkuat timnas Prancis sejak berada di level U-16, namun sejauh ini ia belum mencatatkan penampilan bersama tim senior.

Sang penyerang merupakan top scorer dan pemain terbaik turnamen saat timnas Prancis sukses menjuarai Euro U-19 2016 di Jerman. Ia mencetak enam gol, unggul dua gol dari bintang muda AS Monaco Kylian Mbappe.

Jean-Kevin Augustin France U19 Italy U19 Under19 European Championship

SIMAK JUGA: RB Leipzig Bosan Bahas Spekulasi Transfer Naby Keita & Emil Forsberg

Augustin telah memperkuat PSG di level akademi sejak 2008, ia mulai menembus tim utama pada 2015 dan sukses menjadi juara Ligue 1 Prancis pada 2016, tiga gelar juara Piala Prancis (2015,2016, 2017), serta dua Piala Liga (2016,2017).

Kicker mengabarkan, RB Leipzig rela mengeluarkan €13 juta untuk mengamankan jasa Augustin. Direktur olahraga Die Rotten Bullen Ralf Rangnick menyatakan telah mengamati permainannya sejak lama dan senang akhirnya bisa mendapatkan jasanya.

SIMAK JUGA – RESMI: RB Leipzig Datangkan Bruma Dari Galatasaray

“Kami telah cukup lama mengamati perkembangan Jean-Kevin Augustin dan kami sangat senang bisa mencapai kesepakatan,” ujar Rangnick.

Sebelumnya Leipzig telah berhasil mendatangkan Bruma dari Galatasaray. Winger timnas Portugal U-21 itu juga merupakan pemain yang dipandang sebagai salah satu talenta muda terbaik di Eropa saat ini.