RESMI: Mario Suarez Hijrah Ke Tiongkok

Setelah kesulitan berkembang di Italia dan Inggris, eks gelandang Atletico Madrid ini memilih pindah ke Tiongkok.


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di Twitter


Klub Liga Super Tiongkok (CSL) Guizhou Zhicheng mengonfirmasi telah merampungkan transfer Mario Suarez dari Watford.

Suarez sebelumnya didatangkan Waford dari Fiorentina pada Januari 2016. Di masing-masing klub tersebut, ia hanya sanggup mencatatkan belasan penampilan. Suarez lalu dipinjamkan ke Valencia di sepanjang musim lalu.

Gelandang yang namanya mencuat bersama Atletico Madrid ini kemudian kembali ke Watford di musim panas ini, namun bos anyar The Hornets Marco Silva menganggapnya sebagai pemain surplus. Guizhou Zhicheng melihat peluang untuk memboyong Suarez dan berhasil meresmikan kedatangannya pada Selasa (11/7) ini.

SIMAK JUGA: Watford Boyong Kiko & Bachmann

Tidak dijelaskan durasi kontrak Suarez dan biaya transfer yang harus dikeluarkan Zhicheng untuk mendatangkan pemain 30 tahun itu. Laman resmi klub hanya memberikan pengumuman transfer dan sejumlah pernyataan formal seperti, “Semoga dia bisa menyatu secepat mungkin dengan tim ini, memberi kontribusi bagi klub ini dengan segudang pengalaman dan kemampuan hebatnya.”

Saat ini, Zhicheng berada di peringkat 11 CSL setelah menjalani 16 laga di musim 2017. Nantinya, Suarez bakal satu tim dengan eks striker Liga Primer Inggris, Nikica Jelavic, yang dipinjam Zhicheng dari Beijing Renhe.