RESMI: Liverpool Jual Andre Wisdom Ke Derby County

Setelah kerap dipinjamkan ke sejumlah klub, Wisdom akhirnya dilepas secara permanen di musim panas ini.


OLEH    ADHE MAKAYASA     Ikuti di twitter


Klub Liga Championship Inggris, Derby County, mengumumkan keberhasilannya dalam mendatangkan bek Liverpool Andre Wisdom untuk besaran yang diyakini mencapai £3 juta.

Kepindahan sang pemain awalnya disepakati pada bulan lalu, namun transfernya baru tuntas pada awal Juli ini setelah sang pemain kembali dari masa berliburnya.

Adapun Derby bukan klub yang asing bagi Wisdom, mengingat pada 2013/14 silam ia pernah dipinjamkan ke Pride Park sebelum Liverpool meminjamkannya ke West Brom, Norwich City dan Red Bull Salzburg untuk tiga musim berikutnya.

DONE DEAL: Andre Wisdom is a Ram!

Read our full story confirming his arrival from @LFC on https://t.co/wcDHoHEwNz: https://t.co/n6WJXysB65 pic.twitter.com/r0lA4ulK7O

— Derby County (@dcfcofficial) July 3, 2017

SIMAK JUGA: Liverpool Sepakat Jual Andre Wisdom

Mengenai transfer ini, Wisdom mengatakan: “Saya senang di Derby jadi saya gembira bisa bergabung,” ujarnya kepada TV resmi klub. “Fakta bahwa saya pernah di sini juga membantu, jadi saya sudah tidak asing dengan beberapa pemain dan staf, juga bagaimana cara klub ini bekerja, dan keputusan ini terbilang mudah.

“Jujur saja, Derby terasa seperti rumah [bagi saya]. Ketika saya masih di sini, kami mendapati musim yang fantastis namun kurang beruntung karena gagal promosi, namun terlepas final play-off, semuanya terasa klik dan kita semua menikmatinya.

“Saya sendiri merasa memainkan musim terbaik dalam karier profesional saya di sini. Bahkan setelah saya meninggalkan Derby dan pergi ke tempat lain, saya tidak merasa menemukan performa seperti saat dipinjamkan ke sini. Ini menyenangkan untuk kembali dan saya harap bisa mereplika performa saya seperti sebelumnya.”

Di Derby, Wisdom menerima kontrak empat tahun dan itu akan membuatnya bertahan sampai Juni 2021.