RESMI: Everton Pinjamkan Tyias Browning Ke Sunderland

Browning sepakat untuk memperkuat Sunderland selama satu musim penuh dan akan bereuni sekali lagi dengan manajer Simon Grayson.


OLEH    ADHE MAKAYASA     Ikuti di twitter


Bek muda Everton Tyias Browning dikonfirmasi merapat ke Sunderland untuk durasi pinjaman selama semusim penuh.

Pemain berusia 23 tahun itu, yang di paruh kedua musim kemarin dipinjamkan ke Preston North End, bakal bereuni dengan manajer Simon Grayson yang sebelum ini ditunjuk untuk menangani The Black Cats.

Welcome aboard @tybrowning! #HawayTheLads https://t.co/T9KmccQ9N1

— Sunderland AFC (@SunderlandAFC) July 8, 2017

Mengenai transfernya ke Sunderland, Browning mengatakan: “Semua orang yang saya ajak bicara menyoal ini mengatakan hal yang bagus. Ini adalah klub besar yang punya banyak penggemar, jadi saya tak bisa menolaknya.

SIMAK JUGA: Simon Grayson Resmi Tangani Sunderland

“Ini adalah kesempatan bagus bagi saya untuk membuktikan diri dan kemampuan saya. Saya juga merasa nyaman dengan dia [Simon] di musim lalu ketika berada di Preston.

“Kepindahan ini ideal buat saya karena saya kenal baik dengan dia. Dia mengerti saya dan saya senang ketika dia meminta saya untuk bergabung,” imbuhnya.

Di Stadium of Light, jebolan akademi Everton itu akan bergabung dengan mantan pemain The Toffees lainnya seperti Brendan Galloway yang juga dipinjam, serta Bryan Oviedo, Darron Gibson hingga Jack Rodwell.