RESMI: Ethan Ampadu Gabung Chelsea

Ampadu, yang pernah dinobatkan sebagai Pemain Muda Terbaik Wales 2016, didatangkan The Blues dari klub League Two Exeter City.


OLEH    ADHE MAKAYASA     Ikuti di twitter


Exeter City mengumumkan pelepasan Ethan Ampadu ke juara Liga Primer Inggris Chelsea di musim panas ini.

Ampadu, 16 tahun, dikonfirmasi telah meneken kontrak dengan klub asal London tersebut, dan kini Exeter tengah membahas biaya kompensasi untuk yang bersangkutan.

Exeter sendiri berhak menerima kompensasi mengingat Ampadu adalah produk akademi mereka, dan sang pemain merupakan debutan termuda di League Two musim lalu.

| Exeter City in negotiations with @ChelseaFC after @ethanamp4 agrees deal with @premierleague champions#ECFChttps://t.co/n8CrbKSC1U

— Exeter City FC (@OfficialECFC) July 1, 2017

SIMAK JUGA – RESMI: Chelsea Angkut Gratis Willy Caballero

Berposisi sebagai gelandang bertahan, Ampadu menahbiskan namanya sejak masih muda dan bahkan sempat menjadi Pemain Muda Terbaik Wales pada 2016 kemarin.

Adapun mengenai kepergian Ampadu, manajer Exeter Paul Tisdale mengatakan: “Semua orang di Exeter City mendukung penuh keputusan Ethan untuk bergabung dengan Chelsea.

“Dia punya banyak pilihan namun memutuskan bahwa Chelsea bisa memberinya kesempatan terbaik untuk mengembangkan kariernya. Kami mendoakan yang terbaik untuknya,” imbuh Tisdale.